Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

AKTIVITAS SERU SELAMA PANDEMI YANG BISA DILAKUKAN UNTUK JAGA KESEHATAN MENTAL ALA SINDO SHIPPING

Selama pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Indonesia, banyak masyarakat yang harus mengikuti himbauan pemerintah untuk diam di rumah saja demi mencegah penyebaran virus COVID-19. Biasanya banyak keluarga yang harus menyusun strategi kegiatan sehari – hari untuk mengatasi rasa kebosanan dan menjadi lebih produktif ketika berada di rumah saja. Tanpa adanya strategi yang tepat, setiap anggota keluarga di rumah anda hanya akan terjebak di depan gadgetnya dengan minim interaksi yang minim satu sama lain. Hal tersebut bisa menyebabkan stres dan berbahaya bagi kesehatan mental, maka dari itu artikel kali ini akan membahas mengenai apa saja aktivitas seru yang bisa dicoba saat dari rumah saja selama masa pandemi ini, supaya bisa menjaga kesehatan mental seluruh kalangan masyarakat. Yuk simak artikel ini, semoga anda yang sedang membaca artikel ini selalu sehat dan tetap semangat dalam menjalani berbagai aktivitas.

Sempatkan Berolahraga

Pandemi COVID-19 ini membawa banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat. Semua harus dilakukan di rumah. Mulai dari kegiatan belajar, bekerja, beribadah, bahkan olahragapun dianjurkan untuk dilakukan di rumah saja. Sebenarnya olahraga bisa dilakukan di luar rumah maupun di dalam rumah. Namun, di masa pandemi COVID-19, olahraga harus dilakukan dengan cermat dan dipertimbangkan dengan seksama demi kebaikan bersama.

Olahraga di masa corona ini menjadi suatu kebutuhan pokok. Olahraga dapat mengusir kebosanan di rumah, meningkatkan imunitas, mengisi waktu luang, dan meningkatkan energi dalam menjalani rutinitas sehari – hari. Kurangnya aktivitas fisik selama masa pandemi dapat meningkatkan risiko penyakit dan obesitas. Asupan makanan meningkat disertai aktivitas fisik berkurang akan meningkatkan obesitas, maka dari itu, aktivitas fisik yang tepat dapat mengurangi stres dan kecemasan karena kadar endorfin akan meningkat setelah berolahraga.

Rekomendasi olahraga berdasarkan kelompok umur sesuai panduan WHO pada tahun 2017, semua anak dan remaja mulai umur 6-17 tahun disarankan olahraga 60 menit sehari dengan intensitas sedang. Jika olahraga intensitas tinggi, maka frekuensi dapat diperpendek menjadi 3 kali seminggu. Jenis olahraga ini dapat pula diikuti dengan aktivitas penguatan otot 3 kali seminggu. Berlari dan melompat diperbolehkan untuk meningkatkan densitas tulang. Guna olahraga pada usia ini adalah untuk perkembangan otot, tulang, dan saraf; mempertahankan berat badan yang sehat dan mencapai kesehatan mental yang prima.

Bagi kelompok usia 18-64 tahun, WHO menyarankan untuk berolahraga minimal 150 menit seminggu dengan intensitas sedang. Jika dilakukan dengan intensitas tinggi disarankan 75 menit seminggu yang terbagi dalam 3 kali pertemuan. Latihan penguatan otot disarankan 2 kali seminggu. Keuntungan olahraga di usia ini adalah meningkatkan kekuatan otot, kemampuan kapasitas kerja aerobik, dan menurunkan risiko penyakit metabolik, patah tulang, dan kanker. Sedangkan, untuk usia diatas 64 tahun lebih disarankan untuk latihan kekuatan otot dan keseimbangan. Fungsi olahraga pada usia ini adalah memperbaiki kapasitas kerja, kekuatan otot, dan keseimbangan.

Olahraga yang sesuai dilakukan di rumah adalah aerobik. Misalnya berjalan di dalam rumah, latihan kekuatan, peregangan, dan latihan keseimbangan. Selain itu berolahraga seperti sepeda statis, latihan kombinasi, ataupun jalan santai di luar rumah juga mungkin masih diperbolehkan sambil menjaga jarak aman. Jangan lupa jika anda ingin membeli aneka peralatan olahraga import bisa menggunakan jasa Sindo shipping ya!

Tetap Berhubung Dengan Orang Terdekat

Sesibuk apa pun, komunikasi antar orang terdekat perlu dilakukan untuk menjaga kedekatan satu sama lain. Setiap orangtua pasti ingin mengetahui segala aktivitas yang dilakukan anaknya seharian, termasuk hal yang dipelajarinya. Namun, kebanyakan orang bingung untuk tetap menjaga komunikasi yang baik dengan orang terdekat.

Komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam segala hubungan, baik bersama orang terdekat maupun keluarga. Tidak ada orang yang dapat membaca pikiran, sehingga mengungkapkan segala hal yang dipikirkan atau dirasakan sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu, segala hal yang perlu diluruskan dapat selesai saat komunikasi yang baik terus dijaga.

Dikutip dari beritasatu, kebijakan physical distancing atau menjaga jarak selama masa pandemi ini ternyata dapat mempengaruhi kondisi psikologis maupun mental seseorang. Pasalnya, salah satu kebutuhan dasar sebagai makhluk sosial adalah terhubung dengan orang lain. Untuk itu, tetap menjalin komunikasi dengan teman selagi jaga jarak sangatlah penting dilakukan. Sebab, hal tersebut dapat menimbulkan rasa bahagia dan menjaga kesehatan mental.

Salah satu kelompok masyarakat yang paling membutuhkan koneksi dengan orang lain adalah generasi milenial. Mereka cenderung lebih rentan merasa kesepian dan cemas karena sebagian besar dari mereka belum berkeluarga dan banyak dari mereka yang sedang meniti karier. Selain menjaga kualitas komunikasi dan hubungan dengan orang lain, merawat dan menjaga penampilan diri sendiri juga penting untuk dilakukan, sekalipun saat tidak melakukan kegiatan di luar rumah, karena penampilan diri yang terawat dapat membuat kita merasa lebih bahagia dan mental tetap sehat.

Kalian bisa menggunakan kehadiran internet sebagai media komunikasi memberikan dampak yang cukup besar bagi kehidupan. Internet telah menciptakan semacam ikatan yang menjadikan kita menjadi lebih dekat dengan teman, saudara, atau rekan kerja yang jauh jaraknya. Ditambah dengan keadaan dunia yang sedang dilanda pandemi COVID-19, memaksa kita semua untuk berkomunikasi sehari – hari melalui zoom atau video call agar tetap terkoneksi dengan orang yang kita sayangi.

Masak Bersama Keluarga

Kebijakan pembatasan fisik selama pandemi COVID-19 ternyata ikut mengubah pola konsumsi masyarakat, memasak di rumah jadi lebih populer dibanding sebelum pandemi. Kehangatan dan kedekatan keluarga bisa diperoleh dengan cara – cara yang terbilang sederhana, salah satunya adalah kegiatan memasak bersama. Saat memasak bersama – sama, maka semua anggota keluarga bisa berkumpul.

Dengan memasak atau memanggang makanan favorit bersama keluarga pasti akan seru! Pastikan para ayah dan anak – anak juga terlibat, misalkan anda memasak atau membuat kue bersama akan mempersatukan keluarga sekaligus mengajari anak – anak anda untuk bersabar, belajar menghargai proses dan bersyukur. Penting juga untuk mengajari anak – anak anda tentang nutrisi dan pentingnya makan makanan sehat. Sehingga kegiatan masak memasak di rumah bisa menjadi termasuk momen istimewa untuk melakukan mendekatkan semua anggota keluarga. Selain itu, manfaat yang bisa didapat adalah kedekatan dengan anak bisa semakin erat dan makan yang dibuat juga lebih sehat karena dimasak dengan bahan pilihan keluarga sendiri. Kegiatan memasak dan makan bersama merupakan suatu terapi sehat yang dilakukan orang tua bersama anak – anak, untuk menjadikan keluarga yang sehat. Selain mengkonsumsi makanan sehat bersama keluarga, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan dengan minum suplemen vitamin seperti vitamin C ataupun vitamin D. Meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan konsumsi vitamin. Jangan lupa untuk konsumsi makanan sehat sambil minum suplemen vitamin ya! Jika anda ingin membeli vitamin import bisa langsung gunakan jasa Sindo shipping.

Mencoba Essential Oil

Terkadang kita mengalami tekanan dalam aktifitas kita baik itu karena faktor pekerjaan maupun masalah keluarga. Dengan essential oil ini bisa digunakan untuk membantu menghilangkan stress, minyak ini digunakan untuk mendorong relaksasi dan mengurangi ketegangan saraf. Sediakan essential oil dengan memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat. Dengan begitu, tubuh punya metabolisme yang lebih baik dan produksi hormon rileks pun menjadi lebih seimbang. Apabila stres yang dialami justru membuat terjaga di malam hari, atasi dengan melakukan hal – hal pereda stres lainnya seperti minum susu hangat sebelum tidur sambil menghirup aroma essential oil menggunakan diffuser dari Young Living atau Dottera.

Penggunaan diffuser Young Living sejauh ini sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan manfaat minyak esensial. Beberapa jenis aromaterapi dengan diffuser juga diklaim dapat memberi efek relaksasi, mengurangi nyeri, menenangkan pikiran, dan membuat tidur lebih nyenyak. Diffuser ini berfungsi sebagai humidifier, atomizer, dan diffuser dalam satu produk yang mudah digunakan. Diffuser essential oil Young Living memang bentuknya paling menggemaskan, selain itu juga menampilkan berbagai fitur yang akan anda suka. Jika anda ingin memiliki produk Young Living dan mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia. Anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping.

Anda dapat merasakan efek aromaterapi dari minyak esensial dalam beberapa cara. Misalnya, minyak esensial dari produk Young living yang merekomendasikan untuk mengoleskan minyak esensial ke telapak kaki, pergelangan tangan, atau telapak tangan di awal dan akhir hari supaya membantu anda merasa tenang dan rileks. Jika anda sedang mencari jasa yang melayani pengiriman dari luar negeri ke indonesia maupun sebaliknya, yang sudah dipastikan aman terpercaya Sindo shipping bisa menjadi pilihan yang tepat buat anda. Sudah banyak testimoni yang didapatkan oleh customer kami, karna tujuan utama kami adalah memastikan pengiriman yang lancar bagi customer kami. Dengan membantu memastikan lokasi barang anda dengan mentracking barang anda, dan juga membantu untuk masalah pembiayaan bea cukai, jadi tunggu apalagi jika anda berminat menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi customer service kami melalui 081296055142 atau klik tombol whatsapp di page ini. Cek instagram kami @Sindoshipping untuk mengetahui promo terbaru, jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi ini dan jangan lupa menggunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping karena ada promo menarik potongan diskon sebesar 20% khusus bagi anda para pengguna terbaru konsumen kami tercinta. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

SAFE DELIVERY, STAY AT HOME AND STAY SAFE WITH SINDO SHIPPING!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)