ATASI KEBOSANAN SAAT PPKM LEVEL 4 DENGAN MENONTON OLIMPIADE TOKYO 2020 DAN BELANJA BARANG IMPORT DARI RUMAH SAJA

Wabah pandemi virus corona di Indonesia telah memaksa banyak orang tak bisa keluar rumah dan hanya berdiam diri di rumah. Supaya tidak jenuh anda bisa melakukan kegiatan seperti menonton olimpiade Tokyo 2020, hal itu bisa menjadi alternatif tontonan yang wajib ditonton selama masa PPKM diperpanjang. Ingin mengetahui informasi menarik mengenai Olimpiade Tokyo 2020 yang sedang berlangsung di Jepang. Pasti anda penasaran kan? Yuk simak dengan baik, semoga artikel ini bisa memberi informasi sambil mengatasi rasa kebosanan anda karena mengikuti himbauan untuk diam di rumah saja.

Menonton olimpiade Tokyo 2020 bisa jadi aktivitas seru untuk mengatasi kejenuhan atau kebosanan kalian selama dirumah loh. CEO Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, Toshiro Moto menyampaikan bahwa saat pelaksanaan pertandingan dilaksanakan pemerintah Jepang dengan tegas melarang tidak ada penonton jadi di rumah saja. Kebijakan ini dikeluarkan karena virus corona yang bangkit kembali di Tokyo Jepang memaksa Perdana Menteri Yoshihide Suga untuk menyatakan keadaan darurat di ibu kota yang akan berlangsung sepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

Meski ditunda ke tahun 2021, panitia dan Komite Olimpiade Internasional (NOC) memutuskan untuk tidak mengubah nama resmi turnamen dan Olimpiade 2020 tetap dipakai. Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus mengungkapkan telah mendukung Olimpiade Tokyo yang tertunda karena pandemi, bahkan ketika lonjakan varian Delta mendorong kebangkitan COVID-19 di seluruh dunia dan acara tersebut berlanjut oposisi hanya beberapa hari sebelum upacara pembukaan. Penyelenggara telah memperkenalkan sejumlah langkah, yang dirancang bersama dengan WHO, untuk mengurangi risiko COVID-19 dan memastikan Olimpiade tetap aman dan terjamin.

Olimpiade Tokyo 2020, pesta olahraga multicabang terbesar di dunia resmi mulai dilaksanakan pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Olimpiade Musim Panas edisi ke-32 ini sebenarnya sudah akan digelar pada tahun 2020 lalu. Ada sebanyak 33 cabang olahraga yang akan dilombakan dalam olimpiade kali ini. Sebanyak 5 cabang olahraga baru juga hadir dalam olimpiade musim panas ini, cabang olahraga baru ini dipilih sebagai usaha untuk menarik perhatian para pemuda dan mencerminkan tren urbanisasi olahraga. Ada beberapa daftar cabang olahraga baru dalam Olimpiade Tokyo 2020 seperti karate, skateboard, panjat tebing, selancar dan baseball.

Fakta Menarik Seputar Olimpiade Tokyo 2020

Olimpiade Tokyo 2020 yang mengalami penundaan selama setahun akan dibuka mulai Jumat tanggal 23 Juli 2021. Ada begitu banyak perbedaan dan hal menarik dalam penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 kali ini dibanding yang pernah berlangsung. Hal ini mengingat pandemi COVID-19 yang melanda dunia selama dua tahun terakhir ini, berikut ini ada beberapa fakta menarik yang sudah kami rangkum dari beritasatu.

1.) Tuan Rumah Jepang

Ini adalah kedua kalinya Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade dan ketiga kalinya untuk Jepang. Tokyo sebelumnya pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 1964. Selain itu Jepang sebelumnya juga menjadi tuan rumah di Olimpiade Musim Dingin 1972 di Sapporo dan Olimpiade Musim Dingin 1998 di Nagano. Ini menjadikan Jepang sebagai negara tuan rumah Olimpiade tersering ketiga dalam sejarah dengan empat, hanya di belakang Amerika Serikat (sembilan) dan Prancis (enam).

2.) Biaya Olimpiade

Penyelenggara Tokyo pada awalnya memperkirakan biaya Olimpiade sekitar 730 miliar yen (sekitar 6,8 miliar dolar), namun diperbarui dengan menyebutkan biaya untuk semua pengeluaran terkait Olimpiade sekitar 2,16 triliun yen (sekitar 20 miliar dolar). Namun jumlahtersebut masih di bawah Olimpiade Musim Dingin 2014 di Sochi (US$50 miliar) atau Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing (US$40 miliar).

3.) Atlet

Olimpiade Tokyo yang tertunda setahun akan diikuti 11.238 atlet dari 205 negara dan akan memperebutkan 339 medali emas.

4.) Jumlah Pertandingan

Olimpiade Tokyo akan mempertandingkan 33 cabang olahraga dengan total 339 pertandingan. Ini termasuk adanya lima cabang baru yang dipertandingkan di olimpiade yakni bisbol/sofbol, karate, skateboard, panjang dinding, basket 3×3, surfing dan juga 15 nomor pertandingan baru.

5.) Tanpa Penonton

Untuk pertama kalinya perhelatan pertandingan Olimpiade Tokyo tidak akan disaksikan langsung oleh penonton dari luar negeri. Ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

6.) Upacara Pembukaan

Acara upacara pembukaan Olimpiade Tokyo yang akan digelar Jumat 23 Juli 2021 dipastikan akan berlangsung khidmat. Berbeda dari upacara pembukaan olimpiade sebelum – sebelumnya yang berlangsung meriah dan penuh nuansa pesta. Kali ini, upacara pembukaan yang digelar di Stadion Nasional tertutup untuk masyarakat umum. Hanya atlet, ofisial tim, pejabat dan perwakilan komite olimpiade masing-masing negara dan sponsor yang hadir.

7.) Pengalungan Medali

Mengingat masih di masa pandemi COVID-19, Presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach mengkonfirmasi tidak akan ada jabat tangan dan tidak akan ada pelukan selama upacara penyerahan medali. Atlet juara akan mengambil medali dari nampan yang disajikan dan mengalungkan sendiri medali yang didapatnya.

Olimpiade Tokyo 2020 memang berbeda dari tahun – tahun sebelum sebab setelah meningkatnya infeksi COVID-19 memaksa penyelenggara untuk melarang penonton di sebagian besar acara. Kepala penyelenggara Tokyo 2020 Seiko Hashimoto juga mengatakan jumlah hotel untuk para atlet menginap dari berbagai kontingen negara akan dikurangi, dari semula rencananya 350 hotel menjadi 150 hotel sebagai upaya menjaga pengunjung tetap berada di bawah pengawasan ketat pemerintah Jepang.

Meskipun penonton dari luar negeri telah dilarang menghadiri Olimpiade Tokyo 2020, anda bisa menyaksikan kontingen Indonesia secara online melalui live streaming Olimpiade Tokyo 2020 di platform Vidio mulai 23 Juli sampai 8Agustus 2021. Bisa menonton secara GRATIS melalui aplikasi Vidio di PlayStore atau AppStore.

Berikut tata cara menonton Olimpiade Tokyo 2020 lewat aplikasi Vidio yang dirangkum dari Ayojakarta:

1. Buka Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone

2. Download aplikasi Vidio

3. Ketika sudah terinstall, buka aplikasi Vidio

4. Jika sudah mempunyai akun, klik ‘sign in’ atau jika belum mempunyai akun klik ‘sign up’

5. Masukkan data diri sesuai pada kolom yang diminta

6. Jika sudah masuk ke akun anda, klik ‘olympics’ pada menu home

7. Terdapat banyak channel yang menghadirkan tayangan olimpiade di menu tersebut

Namun, ada beberapa siaran yang mengharuskan anda untuk berlangganan. Jika anda merupakan pengguna baru, anda mendapatkan potongan harga dengan hanya membayar Rp 15 ribu untuk satu bulan. Siaran yang mengharuskan anda untuk membayar ditandai dengan simbol mahkota berwarna oranye. Jika anda sudah berlangganan atau menjadi pelanggan premier platinum, anda bisa menikmati seluruh tayangan Olimpiade Tokyo 2020. Selain melalui aplikasi Vidio, masyarakat juga dapat menonton siaran Olimpiade Tokyo di stasiun televisi seperti TVRI, TVRI Sport HD, Indosiar, dan O Channel.

Sambil menonton pertandingan olahraga di olimpiade Tokyo 2020, anda juga bisa mengisi waktu luang lainnya dengan berbelanja aneka produk kesehatan dari luar negeri seperti alat olahraga, suplemen vitamin, body care, dan skin care. Walaupun keadaan memaksa kita untuk berkegiatan dengan segala keterbatasan yang ada, olahraga dan menjaga kesehatan tubuh tetap harus dilakukan karena kesehatan adalah prioritas utama.

Memang semestinya olahraga kian digiatkan untuk lebih menjaga kebugaran tubuh. Tubuh yang bugar dan sehat akan lebih sulit dimasuki virus karena daya tahan tubuh yang lebih kuat, apalagi dibarengi dengan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan seperti minum suplemen vitamin, olahraga bisa memberikan manfaat besar bagi setiap orang. Badan Kesehatan Dunia (WHO) pun mengampanyekan #HealthyAtHome atau #SehatdDiRumah lewat kegiatan fisik di tengah pandemi. Menurut WHO, olahraga tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, tapi juga mental.

Jangan lupa untuk tetap dukung para atlet Indonesia dengan menonton Olimpiade Tokyo 2020 dari rumah saja yang bisa ditonton melalui siaran streaming di televisi maupun smartphone, supaya anda terpacu semangat untuk berolahraga agar selalu hidup sehat. Bagi anda yang terinspirasi terpacu berolahraga dan ingin mulai berkampanye hidup sehat dengan membeli aneka peralatan olahraga maupun suplemen vitamin import, tentunya untuk mendapatkan barang – barang tersebut kalian tidak usah bingung karena kami dari Sindo shipping akan membantu pengiriman anda dengan cara kalian bisa membeli langsung di website tersebut dan mengirimkannya ke alamat warehouse kami yang berada di Singapura : Sindoshipping / Customer Name (Marking Code) 2 Yishun Industrial St.1 Northpoint Bizhub #05-02 Singapore 768159, Operating hours 10 – 5 pm. Monday to Friday.

Sudah ada target peralatan kesehatan maupun olahraga yang mau anda beli? Yuk bisa cepat dipesan sebelum kehabisan! Jangan ragu bisa segera kalian checkout keinginan barang yang diinginkan dan kirim ke warehouse kami, Sindo shipping akan membantu pengiriman dari luar negri ke rumah anda dengan jaminan aman. Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Dapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya mengenai pengiriman barang, dan bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari, lewat website kami atau instagram kami @SINDOSHIPPING atau bisa hubungi whatsapp di nomor 081296055142. Jangan lupa tetap pantau informasi terkini untuk mengetahui info lebih jelasnya dengan cek web kami di http://www.sindoshipping.com.

TETAP SEHAT DENGAN BEROLAHRAGA DAN KIRIM BARANGMU PAKAI SINDO SHIPPING!!

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 THANK YOU, HAVE A NICE DAY 😉

(Naskah : Velis Tim Konten Sindo Shipping)