REKOMENDASI TIPS MEMILIH DAN BELI MERK MATRAS YOGA TERBAIK DENGAN SINDO SHIPPING

Dimasa pandemi COVID-19 banyak orang melakukan yoga selama berada di dalam rumah untuk menjernihkan pikiran. Saat melakukan yoga, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah matras yoga yang nyaman digunakan. Karena banyaknya pilihan matras yoga yang memiliki perbedaan dari segi tekstur, ketebalan, hingga material pembuatan matras, membuat sebagian orang kebingungan dalam memilih matras yoga yang baik. Berikut kami memiliki tips dalam memilih matras yoga dan merek matras yoga terbaik yang bisa sobat shippers beli dan kirim bersama Sindo shipping.

Namun sebelum memilih matras yoga, anda harus mengetahui prinsip gerakan yoga apa yang sedang anda tekuni. Terdapat dua prinsip gerakan yoga secara umum yaitu gerakan statis dan dinamis.

PERBEDAAN YOGA STATIS DAN YOGA DINAMIS

Yoga statis adalah jenis yoga yang lebih menekankan pada pernapasan dan meditasi dibandingkan perubahan gerak yoga. Yoga ini cocok untuk pemula atau orang yang ingin merasa lebih rileks. Untuk itu, jenis matras tebal sangat cocok untuk yoga statis.

Yoga dinamis disebut juga power yoga dan excercise yoga. Anda bisa melakukan jenis yoga ini jika ingin mengeluarkan keringat, menyegarkan diri, dan menggerakkan tubuh. Matras yoga yang tepat untuk aktivitas ini adalah yang stabil dan tidak licin.

CARA MEMILIH MATRAS YOGA

1.) Pilih ketebalan matras sesuai dengan pemakain

Jika anda sedang menekuni yoga statis, tebal matras yang cocok adalah dengan ketebalan 6mm atau lebih. Yoga statis memerlukan matras yang cukup tebal karena yoga statis memerlukan fokus yang tinggi dan matras tebal akan mempertahan posisi tubuh. Dengan ketebalan yang dimiliki akan mengurangi efek keras dan dingin pada lantai

Jika anda sedang menekuni yoga dinamis atau yoga studio, tebal matras yang cocok adalah 1mm – 6mm, pilih matras yang mudah dibawa kemana – mana. Kelebihan matras yang tipis untuk menstabilkan kaki saat pose berdiri.

2.) Pilih matras yoga dengan berat yang sesuai tempat anda melakukan yoga

Jika anda melakukan yoga didalam rumah, matras yang memiliki berat l 1kg dan tebal akan nyaman digunakan, sehingga tidak merasakan keras dan dinginnya lantai. Matras yoga yang berat dan tebal tidak cocok digunakan untuk yoga studio karena sangat tidak praktis dibawa kemana – mana. Sedangkan untuk yoga studio sebaiknya memilih matras yang lebih ringan, kurang dari 1kg agar memudahkan anda membawa matras yoga.

3.) Perhatikan bahan pembuatan matras

  • PVC (polyvinyl chloride)

Matras dengan bahan dasar PVC memili durabilitas yang baik. Jenis bahan ini juga membuat matras lebih mudah dibersihkan. Matras dengan bahan ini memiliki harga terjangkau, cukup ringan dan memiliki fitur keseimbangan. Namun, ada matras berbahan PVC yang bisa membuat tangan dan kaki tergelincir. Hal ini sangat tergantung pada cara pengolahan permukaannya. Walaupun harganya terjangkau, matras PVC berasal dari komposisi plastik sehingga sulit didaur ulang.

  • TPE (Thermoplastic Elastomer)

Matras dengan bahan dasar TPE merupakan salah satu matras yang ramah lingkungan karena bahannya terbuat dari kombinasi plastik dan polimer karet yang mudah didaur ulang. Namun, matras dari bahan dasar TPE tidak memiliki daya tahan sebaik matras yoga dengan bahan dasar PVC. Namun kelebihan dari  matras ini adalah tidak memiliki bau dan tahan air.

  • Karet Alami

Matras dengan bahan dasar karet alami memiliki stabilitas dan daya tahan yang cukup baik, namun matras dengan bahan dasar ini cukup berat. Matras ini cocok digunakan untuk yoga di dalam rumah. Karena bobot yang cukup berat, matras ini tidak disarankan untuk dibawa bepergian. Kekurangan dari matras ini adalah, baunya yang menyengat, karena terbuat dari karet. Jika anda ingin  mengurangi bau dari matras ini, Anda bisa menjemur di tempat yang teduh.

4.) Pastikan ukuran matras mencangkup seluruh postur tubuh anda

Ukuran matras yoga sangat variatif, ada matras yang memiliki Panjang 160cm-190cm dan lebar mulai dari 60cm-70cm. Pastikan ukuran matras sesuai dengan postur tubuh Anda.

5.) Lebih baik memilih matras yoga yang sedikit mahal tapi berkualitas

Jika anda memiliki rencana untu melakukan yoga dengan rutin, sebaiknya memilih matras yoga yang sedikit mahal namun kualitasnya terjamin. Harga matras yoga memang beragam tergantung dengan bahan dasar yang digunakan, semakin mahal harga matras maka kualitas yang dimiliki semakin baik.

REKOMENDASI MEREK MATRAS TERBAIK

  • ADIDAS

Ciri khas matras dari brand asal Jerman ini terletak pada bahan dasar busa yang menjadikannya empuk dan tidak mudah selip, matras Adidas Memiliki pijakan yang bergerigi untuk meningkatkan stabilitas untuk latihan yang lebih kuat. Bantalan empuk menciptakan permukaan yang nyaman untuk bekerja sekaligus menjaga matras tetap ringan.

  • MANDUKA

Manduka adalah merek matras yoga kelas dunia dengan daya tahan dan cengkeraman yang sangat kuat. Tidak diragukan lagi banyak instruktur yoga memilih matras ini sebagai matras yoga yang digunakan sehari – hari. Harga matras yoga merek Manduka memang cukup tinggi. Namun merek ini cocok untuk pencinta yoga yang melakukan yoga secara aktif.

  • JADE YOGA

Bahan dasar matras Jade Yoga adalah dari bahan karet alami, tekstur Jade Yoga sangat empuk dan memiliki stabilitas dan cengkraman yang kuat. Jade Yoga merupakan salah satu merek matras yoga yang digemari oleh pelaku yoga professional.

  • LULULEMON

Lululemon merupakan salah satu merek matras yoga yang cocok digunakan saat anda melakukan yoga di dalam rumah, Lululemon menggunakan matras yoga dari bahan kombinasi karet sintetis dan alami serta poliester yang membuat matras mampu menyerap kelembapan. Selain itu matras ini sangat mudah dibersihkan.

  • REEBOK

Reebok merupakan salah satu merek matras yoga yang memiliki desain sederhana, merek Reebok ini memiliki daya cengkeram baik, serta tekstur yang antiselip. Dengan kualitas yang dimiliki, Reebok mampu bersaing secara harga dengan merek lain. Inilah mengapa merek reebok menjadi salah satu favorit pencinta yoga.

Berikut merupakan Tips memilih matras yoga dan rekomendasi merek matras yoga untuk anda para pecinta yoga, anda dapat membeli matras tersebut import langsung dari luar negeri melalui online. Kami menawarkan jasa pengiriman barang yang dapat anda gunakan.

JASA PENGIRIMAN BARANG SINDO SHIPPING

Sindo Shipping merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman barang luar negeri yang memiliki tujuan utama mengirimkan barang dengan mudah, murah, dan cepat ke Indonesia. Sindo Shipping memiliki komitmen sebagai penyedia jasa pengiriman barang yaitu untuk membantu anda dalam mengatur pengiriman barang, memberikan anda informasi secara langsung atau real time dan akan langsung terhubung dengan customer service dari sindo shipping, membantu anda dalam klaim bea cukai dan pembayaran terhadap instasi yang terkait.

Selain itu Sindo Shipping juga memiliki penawaran yang menarik jika bergabung dengan membership dan anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Ada beberapa tingkatan atau level pada membership di Sindo Shipping. 

1.) Silver Member

Jika anda bergabung dengan member silver di Sindo Shipping dengan ketentuan minimal poin yang dimiliki adalah 50-99 poin dalam satu bulan,maka akan mendapatkan 1% discount dan poin yang dimiliki dapat diredeem sebagai potongan harga yaitu 1 poin senilai Rp. 1000

2.) Gold Member

Jika anda bergabung dengan member gold di Sindo Shipping dengan ketentuan minimal poin yang dimiliki adalah 100-299 poin dalam satu bulan,maka akan mendapatkan 2% discount dan poin yang dimiliki dapat diredeem sebagai potongan harga yaitu 1 poin senilai Rp.2000

3.) Platinum Member

Jika anda bergabung dengan member platinum di Sindo Shipping dengan ketentuan minimal poin yang dimiliki adalah 300+ poin dalam satu bulan, maka akan mendapatkan 3% discount dan poin yang dimiliki dapat diredeem sebagai potongan harga yaitu 1 poin senilai Rp.2500

Cara mendapatkan poin pun sangat mudah yaitu dengan mengirim barang dari luar negeri menggunakan jasa pengiriman barang sindo shipping. 1kg barang yang anda kirim akan dihitung sebagai 1 poin. Selain itu cara mendapatkan poin adalah dengan menaruh deposit minimal deposit Rp. 5.000.000 maka otomatis mendapatkan 50 poin dan langsung terdaftar sebagai member silver di Sindo Shipping dan berlaku  selama tiga bulan, begitupun member gold dengan minimal deposit Rp. 10.000.000 anda akan mendapatkan poin otomatis 100 poin dan secara otomatis pula terdaftar sebagai member gold, dan untuk member platinum minimal deposit Rp. 30.000.000 akan mendapatkan poin otomatis 300 poin dan secara otomatis terdaftar sebagai member platinum. Poin tersebut dapat diredeem sebagai potongan harga selama tiga bulan.

Anda tidak perlu khawatir mengenai deposit yang anda berikan kepada pengiriman jasa luar negeri sindo shipping, karena deposit tersebut dapat digunakan sebagai biaya tagihan pengiriman barang secara full tanpa potongan apapun. Jika deposit tersebut tidak habis digunakan selama satu bulan, maka dapat digunakan pada bulan berikutnya maksimum satu tahun.

Dengan memilih jasa pengiriman barang yang memiliki membership maka akan sangat menguntungkan bagi konsumen yang mengambil barang dari luar negeri apalagi jika konsumen perlu mengirim barang dalam jumlah besar dan secara berkala, dengan banyaknya potongan harga dari perusahaan jasa pengiriman barang, akan mengurangi biaya pengiriman dan pastinya akan menguntungkan bagi konsumen.

Perusahaan sindo shipping pun sangat aman dan memiliki jaminan atau asuransi atas barang yang dikirimkan sesuai ketentuan yang berlaku, jadi jangan ragu memilih sindo shipping sebagai perusahaan jasa pengiriman barang luar negeri untuk keperluan pribadi maupun anda yang memiliki bisnis.

Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi promo lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

BE HAPPY AND ALWAYS SHIPPING WITH SINDO SHIPPING

(Naskah : Chintya Tim CRM Sindo Shipping)