SIAP SAMBUT HARI KEMERDEKAAN INDONESIA DARI RUMAH SAJA, SAMBIL NIKMATI PROMO DISKON SPESIAL UNTUK PELANGGAN SINDO SHIPPING TERCINTA!

Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-76 akan jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021, namun suasananya akan terasa berbeda dibandingkan tahun lalu. Situasi pandemi COVID-19 yang masih merebak di seluruh Indonesia serta adanya aturan PPKM semakin diperpanjang sehingga membuat masyarakat harus membatasi mobilitas dan aktivitas tatap muka. Meski demikian, sobat shippers masih bisa merayakan gegap gempita bersama masyarakat lainnya dalam merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai cara meskipun hanya dari rumah saja. Penasaran kan apa saja ide yang bisa dilakukan untuk merayakan hari kemerdekaan? Yuk simak artikel menarik ini, semoga anda selalu memiliki semangat kemerdekaan dan semakin bahagia.

Menghitung beberapa hari lagi, Indonesia akan menyambut hari berulang tahun di tanggal 17 Agustus 2021. Sedihnya, kondisi negeri ini masih sama seperti tahun lalu yang belum juga terbebas dari virus COVID-19. Sebelum membahas tentang kegiatan apa saja untuk merayakan kemerdekaan dari rumah saja, kami mau membahas secara singkat mengenai sejarah kemerdekaan supaya menambah ilmu pengetahuan.

BELAJAR SEJARAH KEMERDEKAAN

Tujuan dari perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajahan adalah tercapainya Indonesia Merdeka. Proklamasi, adalah suatu simbol yang sangat penting artinya bagi bangsa Indonesia. Karena dari situlah bangsa Indonesia baru akan dapat menata diri untuk diakui keberadaannya oleh dunia internasional. Terlihat dengan jelas bagaimana semangat para pemuda dan seluruh rakyat Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia yang telah bebas dari belenggu penjajahan.

Dahulu upacara Proklamasi Kemerdekaan dipimpin oleh Latief Hendraningrat dan tanpa protokol, beliau segera memimpin barisan dan menyiapkan untuk berdiri dengan sikap sempurna. Soekarno kemudian mempersiapkan diri dan mendekati mikrofon. Sebelum membacakan teks proklamasi, Soekarno membacakan pidato singkat yang isinya adalah sebagai berikut.

  • Perjuangan melawan kolonial telah cukup panjang dan memerlukan keteguhan hati.
  • Cita – cita perjuangan itu adalah kemerdekaan Indonesia.
  • Indonesia yang berdaulat harus mampu menentukan arah dan kebijakannya sendiri, menjadi negara yang diakui oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Setelah itu kemudian Soekarno membacakan teks proklamasi yang diketik Sayuti Melik. Setelah selesai, pidato ditutup dengan kalimat: “demikianlah saudara – saudara!” Kita sekarang telah merdeka. Tidak ada satu ikatan lagi yang mengikat tanah air kita dan bangsa kita! Mulai saat ini kita menyusun negara kita 1 Negara merdeka, negara Republik Indonesia Merdeka, kekal dan abadi. Insya allah, Tuhan memberkati kemerdekaan Indonesia” (Notosusanto, 1990: 94).

Acara berikutnya setelah pembacaan selesai adalah pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh Latief dan Suhud secara perlahan – lahan. Bendera merah putih dinaikan dan diiringi lagu Indonesia raya yang secara spontan dinyanyikan oleh para hadirin. Selesai pengibaran bendera upacara ditutup dengan sambutan Wakil Walikota Suwiryo dan Muwardi. Dengan demikian selesailah upacara proklamasi kemerdekaan, dan merupakan tonggak berdirinya negara Republik Indonesia yang berdaulat.

Puncak perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, adalah dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Sebagian besar rakyat Indonesia dapat dengan cepat menanggapi hakikat dari makna proklamasi itu. Namun demikian, ada juga yang menanggapi kemerdekaan itu adalah bebas dari segala – galanya, sehingga mereka berusaha melawan kekuatan yang selama ini membelenggunya, yang dalam hal ini kerap kali memunculkan apa yang disebut revolusi sosial. Sikap rakyat yang berbeda inilah yang pada gilirannya memunculkan perlawanan – perlawanan baik terhadap tentara Jepang maupun kepada penguasa peribumi yang pada jaman kolonial Belanda maupun Jepang berpihak kepada penjajah.

CARA MENGIKUTI PERAYAAN TUJUH BELASAN-AN DI RUMAH SAJA

Memang sudah beberapa tahun kebelakang, kita tidak merasakan euphoria budaya lomba Agustusan dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang melanda. Tapi ditengah keterbatasan saat ini, sebuah acara online yang dibuat untuk kita semua merasakan sensasi 17-an hingga menjelajahi Nusantara pun dihadirkan! Jadi, jangan khawatir anda tetap dapat merayakan kemerdekaan di rumah dengan 4 ide ini.

Mengikuti Acara Online di Rumah Digital Indonesia

Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan festival kemerdekaan virtual pertama dan terbesar melalui website Rumah Digital Indonesia (RDI) agar masyarakat bisa merayakan kemerdekaan dengan pengalaman yang berbeda. Rumah Digital Indonesia telah dapat diakses sejak tanggal 1 – 17 Agustus mendatang.

Dikutip dari tribun sumsel, rumah Digital Indonesia di bulan kemerdekaan adalah festival kemerdekaan virtual pertama di Indonesia, dimana masyarakat bisa merayakan kemerdekaan dengan pengalaman yang berbeda. Rumah Digital Indonesia (RDI) arena virtual yang memungkinkan pengunjung untuk berpartisipasi secara virtual dalam berbagai kegiatan seperti – Upacara bendera, – Pertunjukan seni, – Bazar, – Games, – Charty dan sebagainya. Kegiatan – kegiatan tersebut terbagi ke dalam ‘rumah – rumah’ yang ada dalam platform RDI, yakni panggung Nasional, Rumah Komunitas, Rumah Sosial Budaya, Pasar Lokal dan Arena Lomba Melalui Rumah Digital Indonesia, masyarakat bisa menikmati berbagai hiburan kesenian dan budaya, perlombaan khas kemerdekaan, dan juga belanja produk UMKM unggulan dari 34 provinsi di Indonesia.

Jangan lupa kunjungi: https://www.rumahdigitalindonesia.id/

Nonton Film Indonesia Bersama Keluarga

Kami merekomendasikan film Keluarga Cemara (2019) karena film yang berasal dari Indonesia ini juga sangat disarankan loh! Berawal dari cerita yang ditulis oleh almarhum Arswendo Atmowiloto di tahun 70-an, Keluarga Cemara akhirnya dijadikan film pada tahun 2019 sebelum dijadikan sinetron di tahun 90-an. Film keluarga yang menyentuh ini menceritakan kisah keluarga seorang gadis kecil bernama Cemara (Widuri Sasono), yang akrab disapa Ara. Setelah ditipu oleh seorang kerabat, Ara dan keluarganya harus rela menjual hartanya dan pindah ke desa kecil yang terpencil. Walaupun kepindahan ini awalnya sulit untuk dicerna, Ara dan keluarganya lambat laun menyadari kalau sebenarnya mereka masih memiliki harta yang paling berharga, yaitu keluarga.

Film ini mengisahkan Abah yang mengajak keluarganya pindah ke desa terpencil di Jawa Barat lantaran rumah dan hartanya di kota disita oleh debt collector. Cerita berlanjut ketika ketiga putri Abah harus beradaptasi di rumah kecil nan sederhana peninggalan orang tua Abah. Kehidupan mereka semakin sulit mengingat kenyataan bahwa keluarga Abah harus hidup miskin selamanya. Layar lebar ini menyuguhkan adegan – adegan keluarga penuh haru yang mengiris hati. Namun, Mama dan keluarga bisa mendapatkan banyak pesan moral mengenai kehidupan dari cerita perjuangan Abah untuk keluarganya.

Membuat Konten TikTok

Seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada dipersilakan berpartisipasi merayakan Agustusan untuk turut meramaikan bulan kemerdekaan, salah satunya membuat konten Tiktok. Anda bisa membuat konten video yang menyemarakkan kemerdekaan, jenis kontennya beragam dan pastinya harus kreatif dan mengandung semangat kemerdekaan.
Sobat shippers jangan lupa untuk follow Tiktok Sindo shipping ya! Banyak inspirasi dan video menarik untuk mengisi waktu luangmu disaat merayakan kemerdekaan.

Berburu Diskon HUT RI di Sindo Shipping

Jika ada barang belanjaan yang sedang kamu butuhkan, sekaranglah saatnya buat belanja! Apalagi kalau belanjaanmu produk dari luar negeri. Kalau mau belanja online, jangan lupa belanja dan kirim via Sindo shipping, karena ada diskon besar – besaran hingga promo spesial untuk pelanggan baru kami yaitu diskon 8% up to IDR 76.000. Sebagai bentuk ucapan terimakasih dari sindo shipping, kami memberikan voucher cashback sebesar 17% UP TO IDR 76.000 untuk sekali pengiriman. Voucher ini hanya berlaku untuk pengiriman dari Singapore ke Indonesia dan general item.

Berikut untuk term & condition penukaran voucher :

1. Voucher tidak dapat di uangkan.

2. Tanpa minimal pengiriman.

3. Hanya berlaku untuk pengiriman dari Singapore ke Indonesia.

4. Hanya berlaku untuk 1x pengiriman saja tanpa hold barang.

5. Voucher berupa deposit dan akan langsung di potong pada saat penagihan.

6. Hanya untuk konsumsi pribadi dan tidak bisa dipindah tangan kan.

7. Hanya berlaku untuk pengiriman general item.

8. Hanya berlaku untuk paket yang tiba di gudang singapore paling lambat 25 Agustus 2021.

9. Hanya berlaku untuk new customers

Sekian ulasan dan informasi mengenai cara menyambut hari kemerdekaan Indonesia dari rumah saja. Untuk anda para penggila belanja produk import yang sering menemukan kesulitan dalam melakukan belanja online akibat sulit memilih jasa pengiriman barang dan juga metode pembayaran, tenang sajalah Sindo shipping hadir memberikan layanan bagi anda. Kalian bisa belanja ataupun kirim aneka merek produk yang terdiri dari beberapa kategori, seperti produk fashion, kecantikan, kesehatan, alat tulis, gadget dan lain sebagainya pakai diskon kemerdekaan dari Sindo shipping.

Kami siap membantu anda dalam masalah pengiriman baik import maupun export dari seluruh penjuru dunia. Jangan lupa menggunakan jasa pelayanan pengiriman barang dengan Sindo shipping karena ada promo menarik potongan diskon spesial kemerdekaan khusus bagi anda para konsumen baru kami tercinta. Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi promo lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING!

(Naskah : Velis Tim Marketing Digital Sindo Shipping)