INGIN KULIT SEPERTI HAN SO HEE? SIMAK DAN KIRIM BEBERAPA REKOMENDASI SKINCARE KOREA DENGAN SINDO SHIPPING

Produk perawatan kulit atau biasa disebut dengan skin care kini makin marak dijual. Setiap produk menawarkan efek yang beragam untuk berbagai jenis kulit. Mulai dari mengurangi produksi minyak berlebih, mengatasi jerawat, melembabkan kulit kering, mencegah penuaan, membersihkan kotoran di kulit tubuh dan komedo di wajah, dan masih banyak lagi lainnya. Seiring dengan kemudahan persebaran informasi lewat teknologi internet, review skin care Korea terbaik makin mudah kita dapat. Lalu, kenapa sih skin care Korea banyak dipilih publik? Hal ini disebabkan karena fokus penggunaan skin care Korea adalah untuk menjaga kesehatan kulit.

Alih – alih menjadikan kulit putih dengan merubah pigmen hingga kulit terkelupas, skin care Korea justru fokus membuat kulit cerah namun tetap berada pada tone aslinya. Skin care Korea juga memberi kelembaban ekstra, agar kulit selalu kenyal, kencang, dan menghambat proses penuaan. Pokoknya, kebersihan dan pemberian nutrisi berlapis yang tepat pada kulit menjadi inti dari tujuan penggunaan skin care Korea. Hal ini difokuskan agar kulit senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai masalah. Yang paling penting, semua produk terbuat dari bahan – bahan alami yang sudah teruji klinis. Meskipun begitu, tetap saja dalam memilih produk skin care apapun, kamu harus menyesuaikannya dengan jenis kulit. Perhatikan juga testimoni pengguna dan rekomendasi skin care Korea terbaik untuk menjadi bahan pertimbangan tambahan sebelum membeli produk.

Cara memilih skincare Korea

Poin – poin penting yang harus diperhatikan dalam memilih skincare Korea tidak jauh berbeda dengan skincare lainnya. Namun, kami akan membahasnya satu per satu dari beberapa sumber agar anda bisa lebih mudah menentukan produk yang tepat.

1. Pilih berdasarkan jenisnya

Dalam skincare step ala Korea, umumnya digunakan empat jenis skincare, yaitu pembersih, toner, serum, dan pelembap. Lalu, apa saja peran dari masing – masing skincare tersebut? Di bawah ini kami akan membahasnya satu per satu.

  • Pembersih, menyingkirkan kotoran di kulit sebelum skincare step selanjutnya
    Setelah seharian beraktivitas, kulit wajah menjadi tempat menempelnya kotoran, sebum, dan sisa – sisa makeup. Kulit yang kotor dapat menjadi awal timbulnya masalah kulit. Karena itu, pembersih wajah menjadi produk pertama yang harus anda gunakan sebelum menggunakan skincare lainnya. Proses double cleansing juga dianjurkan, terlebih untuk kulit yang selalu tertutup makeup. Selain itu, anda dapat memprioritaskan pembersih wajah yang dilengkapi kandungan pelembap. Hal tersebut akan mencegah kulit menjadi kering setelah mencuci wajah.
  • Toner, menyeimbangkan pH kulit
    Proses mencuci wajah dapat meningkatkan pH kulit sehingga kulit terasa lebih kering. Nah, penggunaan toner dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. pH kulit yang seimbang akan menghindarkan anda dari berbagai masalah kulit, seperti jerawat, kerutan, peradangan, dan kulit sensitif. Di samping itu, penggunaan toner dapat mengangkat kotoran yang mungkin masih menempel setelah proses cleansing. Toner akan membersihkan hingga ke dalam pori – pori sekalingus mengencangkannya. Kulit yang benar-benar bersih akan membuat manfaat tahapan skincare selanjutnya lebih optimal.
  • Serum, bekerja hingga ke lapisan kulit terdalam
    Anda dapat menemukan berbagai jenis serum dengan kandungan yang berbeda – beda tergantung pada manfaat yang ditawarkan. Dibandingkan dengan jenis skincare lain, serum memiliki konsentrasi kandungan bahan aktif lebih tinggi sehingga harganya lebih mahal. Partikel – partikel serum berukuran kecil sehingga mampu bekerja hingga ke lapisan kulit yang terdalam. Serum juga merupakan jenis skincare yang memberikan efek paling terlihat. Itu sebabnya, pahami dengan baik kebutuhan kulit agar efek yang diberikan serum sesuai dengan harapan anda.
  • Pelembap, mengunci kadar air di dalam kulit
    Pelembap umumnya menjadi langkah terakhir dari rangkaian skincare ala Korea. Fungsi utamanya adalah mengunci kelembapan agar kulit terhindar dari kekeringan. Mungkin terlihat sederhana, tetapi kulit kering dapat memicu munculnya masalah kulit seperti tanda – tanda penuaan. Bahkan, kulit berminyak juga tetap membutuhkan pelembap untuk membantu mengontrol produksi sebum. Jika anda memiliki jenis kulit berminyak, anda dapat mencari pelembap bertekstur ringan. Dengan begitu, anda akan tetap merasa nyaman dan kulit tidak terasa lengket.

2. Sesuaikan kandungan dengan kondisi kulit anda

Setiap kandungan skincare memiliki peran masing – masing untuk mengatasi masalah kulit. Jika anda ingin tahu kandungan yang tepat untuk masalah kulit anda, jangan lewatkan poin ini!

  • Centella asiatica: Dapat menenangkan kulit meradang
    Kandungan Centella asiatica dapat dijadikan pilihan bagi masalah kulit meradang akibat jerawat atau efek radiasi sinar ultraviolet. Kandungan ini meningkatkan produksi kolagen sehingga mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Selain Centella asiatica, kandungan lain seperti green tea dan Aloe vera juga memiliki manfaat untuk menenangkan kulit.
  • Niacinamide: Efektif menyamarkan flek hitam
    Flek hitam atau noda bekas jerawat di wajah dapat membuat kepercayaan diri menurun. Kalau anda salah satu yang mengalaminya, skincare dengan kandungan niacinamide dapat membantu mengatasinya. Kandungan tersebut bekerja dengan cara mencerahkan sehingga warna kulit wajah dapat lebih merata. Jika digunakan secara rutin, flek hitam pun akan tersamarkan.
  • Snail extract: Meratakan tekstur dan warna kulit
    Siapa sangka snail extract kaya manfaat untuk kulit? Di dalamnya terdapat copper peptides yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen guna mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, terdapat kandungan glycolic acid yang akan mengangkat sel kulit mati sehingga tekstur dan warna kulit lebih merata. Di samping snail extract, ada pula AHA, BHA, dan PHA yang juga mampu memperbaiki tekstur kulit.

Saat ini banyak sekali brand skincare Korea yang beredar dan melakukan inovasi pada produk mereka. Seringkali, kita jadi bingung harus pilih yang mana. Karena itu, kami akan membahas beberapa tips dalam memilih skincare Korea. Kami juga akan melengkapinya dengan mengulas rekomendasi produk terbaik. Berikut ini daftar skin care Korea terbaik yang direkomendasikan berdasarkan review – review dari berbagai sumber terpercaya.

Biotherm

Skincare ini mencoba memberikan solusi untuk mengatasi kelelahan pada kulit, melalui produk Skin-Ergetic. Inilah serum multivitamin yang menggunakan kombinasi bahan alami, terdiri atas ekstrak brokoli, protein kedelai, dan sel – sel botanik dari apel. Masing-masing bahan ini memiliki khasiat yang berbeda. Brokoli dikenal dengan fungsi – fungsi antioksidan dan kemampuannya untuk membangkitkan sistem pertahanan. Tunas brokoli mengandung senyawa bernama sulforaphane, yang berfungsi untuk merangsang produksi protein antioksidan untuk perlindungan diri. Sel – sel botanik dari sari apel merangsang metabolisme seluler, sedangkan ekstrak kedelai  memudahkan metabolisme energi di dalam sel – sel. Kombinasi dari elemen – elemen ini menciptakan formula multivitamin yang merupakan kebutuhan dasar kulit anda. Sebagai multivitamin, Skin-Ergetic bisa dikombinasikan dengan produk lain yang lebih spesifik, misalnya produk-produk perawatan antiaging. Skin-Ergetic bisa dijadikan perawatan harian, digunakan setelah membersihkan wajah dengan cleanser dan toner, dan dilanjutkan dengan menggunakan pelembab (pada pagi hari) atau krim malam (untuk malam hari).

Peach and Lily Glass Skin Serum

Skin care Korea terbaik yang pertama adalah Peach and Lily Glass Skin Serum. Sederet bahan formula yang terkandung di produk ini sangat baik untuk kulit wajah. Mulai dari vitamin, mineral, niacinamide, dan essential fatty acid. Penggunaan serum ini dapat membuat wajah glowing, mengecilkan pori – pori yang besar, sekaligus melembabkan dan mengenyalkan kulit. Semua komposisinya berasal dari bahan alami dan aman untuk seluruh jenis kulit.

Laneige Water Sleeping Mask

Brand Laneige memang dikenal sebagai salah satu brand skin care Korea terbaik. Laneige Water Sleeping Mask banyak direkomendasikan para beauty enthusiast. Produk ini dipakai sebagai rangkaian akhir skin care routine-mu di malam hari sebelum tidur. Pengaplikasian masker pelembab ini cepat terserap dan terasa sejuk ketika dipakai. Efek dari penggunaan ini akan membuat kulitmu kenyal, lembab, serta cerah. Pemakaian rutin akan memberi efek nyata, terutama setelah bangun tidur keesokan harinya.

Cosrx Advanced Snail Peptide Eye Cream

Eye cream adalah salah satu skin care penting yang tak boleh ketinggalan dipakai. Fungsinya untuk mengurangi lingkaran hitam atau kantung mata, mencegah timbulnya garis-garis halus dan tanda penuaan lainnya. Skin care Korea terbaik dari Cosrx Advanced Snail Peptide Eye Cream memiliki tekstur lembut, ringan, dan cepat terserap ke dalam pori – pori kulit area mata. Kandungan filtrate sekresi siput, hyaluronic acid, niacinamide, dan peptida langsung membuat kulit terasa lembab dan menenangkan.

Primera Miracle Seed Essence

Brand Primera mungkin masih kurang dikenal luas di Indonesia. Tapi, essence yang satu ini memiliki formula yang ajaib seperti namanya. Aplikasikan essence setelah kamu membersihkan wajah dengan cleanser. Skin care Korea terbaik ini akan membantu penyerapan serum dan krim malam lebih maksimal. Serta memberi efek kulit yang terasa lembab secara langsung, dan mencerahkan wajahmu.

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Untuk membuang semua kotoran dan sel kulit mati, kamu bisa menggunakan masker bilas ini. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask mampu membuat kulit bersih maksimal, sehingga komedo dan jerawat tak akan mampir ke wajahmu. Selain itu, fungsi dari penggunaan masker yang terbuat dari kapsul volcanic clay ini dapat mengecilkan pori – pori, mencerahkan kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, dan memberikan efek sejuk saat diaplikasikan ke kulit. Innisfree dikenal sebagai brand skin care Korea terbaik yang hanya menggunakan bahan – bahan alami dari alam. Seperti ekstrak teh hijau, bebatuan gunung, lumpur pilihan, dan lain – lain. jadi, tak heran jika produknya selalu cocok digunakan oleh sebagian besar penggunanya.

Banila Co Clean It Zero Cleansing Balm Original

Di urutan ke-enam skin care Korea terbaik, ada brand Banila Co yang memiliki cleanser andalan dengan nama Clean It Zero. Dengan cleanser ini, kamu bisa membersihkan wajah secara menyeluruh, bahkan pada wajah yang menggunakan make up waterproof sekalipun. Bentuknya cukup unik, yakni berupa gel yang bisa langsung diusapkan ke kulit wajah secara merata, lalu diusap menggunakan kapas pembersih. Di dalam kemasan, ada spatula yang membantumu mengambil sebagian gel.

Phyto Niacin Whitening Essence

Orang – orang Korea sangat terkenal dengan kulit yang flawless tanpa noda dan cerah bersinar. Jarang sekali kita menemukan produk whitening Korea dengan harga terjangkau. Namun, sekarang sudah ada Nacific Phyto Niacin Whitening Essence. Whitening agent yang terdapat pada essence ini, yaitu niacinamide, dapat mengontrol pigmentasi kulit, dan sudah terbukti mampu mencerahkan kulit wajah saya. Produk ini juga mengandung hyaluronic acid yang mampu menjaga kelembapan kulit saya. Tekstur Nacific Phyto Niacin Whitening Essence ini seperti air, mudah menyerap tanpa meninggalkan kesan greasy pada kulit. Sangat nyaman dipakai.

Madagascar Centella Toning Toner

Mencuci wajah dengan sabun muka tidak menjamin semua kotoran terangkat. Sementara itu, kotoran yang dibiarkan menumpuk akan menjadi kulit mati dan mengganggu regenerasi kulit. Nah, toner yang dilengkapi kandungan PHA ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Toner ini pas untuk anda yang mencari exfoliating toner berkonsentrasi ringan. Saat digunakan, kulit akan terasa lebih tenang dan terhidrasi. Semua manfaat itu akan anda dapatkan dari Madagascar Centella asiatica sebagai kandungan utamanya.

Glow Recipe Watermelon Glow PHA + BHA Pore Tight Toner

Skin care Korea terbaik yang terakhir adalah toner dari Glow Recipe. Brand ini terbilang baru, dan namanya populer sejak akhir tahun 2019. Semua produk dibuat dengan bahan alami, tak terkecuali toner PHA + BHA yang etrbuat dari ekstrak semangka dan air kaktus. Unik banget, kan? Fungsi dari toner ini adalah untuk melembabkan kulit, membersihkan kulit wajah dari sebum dan menghilangkan kotoran yang menyumbat pori – pori. Pembersihan menyeluruh ini akan mencegah timbulnya komedo, bintik hitam, dan jerawat.

Itulah beberapa rekomendasi skin care Korea terbaik. Setiap produk tentu memberikan saran penggunaan sesuai dengan jenis kulit wajah. Tetapi, tetap saja efektifitas penggunaan produk bisa berbeda – beda, tergantung dengan kecocokan masing-masing orang. Sudahkah anda menemukan skincare Korea yang sesuai kebutuhan? Kami harap poin cara memilih di atas berhasil membantu anda menentukan produk yang tepat sesuai kondisi kulit anda. Walaupun skincare Korea terkenal dengan penggunaan bahan – bahan natural, hentikanlah pemakaian bila timbul efek negatif pada kulit. Selalu ingat bahwa skincare yang cocok bagi orang lain belum tentu berjodoh dengan kulit anda. Yuk, selektif dalam memilih! Jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman. Dapatkan berbagai informasi bermanfaat lainnya mengenai pengiriman barang, dan bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari, lewat website kami atau

Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

KEEP GLOWING AND HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Yanti Tim Sindo Shipping)