TIPS MEMBAHAGIAKAN KELUARGA BERSAMA SINDO SHIPPING

Setiap keluarga memiliki kebiasaan yang berbeda – beda, dan inilah yang menjadi kultur bagi keluarga tersebut. Apa yang terjadi di rumah sebelah, akan berbeda dengan yang terjadi di rumah anda. Seperti itulah kenyataannya, tidak ada yang sama. Namun, ada beberapa hal sederhana yang nilainya sangat penting karena dengan melakukan beberapa hal ini bisa mencipatakan keluarga bahagia. Keluarga memang selalu menjadi prioritas dan hal utama dalam hidup seseorang. Apalagi di Indonesia yang sangat menjunjung tinggi norma, moralitas, dan adat timur, yang menjadikan keluarga sangatlah penting dan berada diatas segala – galanya. Dan karena keluarga ini sangat penting, maka seseorang selalu mencari kebahagiaan bagi keluarganya. Kebahagiaan di keluarga memang akan selalu dicari. Sebab dengan keluarga yang bahagia, seseorang atau pasangan akan ikut juga berbahagia. Kebahagiaan keluarga memang selalu berkorelasi dengan kebahagiaan diri. Namun untuk memperoleh kebahagiaan ini dibutuhkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Kebahagiaan ini memang tak mudah untuk dicapai. Maka dari itu, jika anda adalah salah seorang yang sangat menginginkan memiliki keluarga bahagia, mau tak mau harus mengetahui dan memahami beberapa rahasia untuk membuat kehidupan keluarga jadi bahagia. Lalu apa saja resep dan rahasia mencapai kebahagiaan dan keluarga tersebut? Berikut ulasannya.

Nyaman Satu Sama Lain

Rahasia pertama mencapai keluarga bahagia adalah menciptakan rasa nyaman satu sama lain. Kenyamanan memang hal dasar yang dibutuhkan setiap manusia. Maka, semakin nyaman manusia dalam menjalankan hidupnya maka semakin besar pula tingkat kebahagiaan yang akan didapat. Begitu pula dalam keluarga, semakin nyaman anggota keluarga dalam rumah, maka semakin tinggi pula tingkat bahagia yang dicapai. Ini adalah indikator atau tanda kebahagiaan yang paling bisa paling mungkin dikenali. Bila anda mengenali atau mengetahui salah satu dari anggota keluarga yang tidak nyaman di rumah, Anda harus waspada, karena bisa jadi kebahagiaan dalam keluarga sedang dalam masalah. Kini lihatlah bagaimana anak – anak anda, apakah mereka benar – benar nyaman di rumah?

Saling Bertukar Cerita

Bila anggota keluarga (pasangan atau anak-anak) suka untuk saling bertukar cerita, itu tandanya kebahagiaan keluarga sudah mulai tercipta. Namun bila anggota keluarga tidak suka bercerita kepada anda, maka harus waspada, karena bisa jadi kebahagiaan keluarga sedang terancam. Terutama anak-anak yang seringkali menutupi masalah kepada orang tuanya. Jika anda mendapati anak – anak yang suka menutupi masalah – masalah dirinya, anda harus coba mendekati mereka dan mengajak mereka bicara dari hati ke hati. Dekati mereka dengan sepenuh hati, jangan membuat mereka takut karena kemarahan anda. Biasanya fakta di lapangan membuktikan bahwa anak – anak yang dimarahi dengan keras, maka ia akan lebih terancam dan tertutup kepada anda.

Prioritaskan Pernikahan

Kehadiran sang anak kadangkala memang membuat sebuah kebahagiaan pernikahan seorang pasangan lantas menurun. Sebenarnya hal ini tidaklah tepat jika hadirnya anak lantas membuat kebahagiaan antar pasangan jadi berkurang. Meskipun tak bisa dipungkiri kebahagiaan pasangan terutama istri dengan hadirnya anak, tapi sebaiknya kebahagiaan pernikahan anda dan pasangan tidaklah mengalami penurunan. Memberi waktu kepada anak memang lah baik, namun jangan lupa untuk selalu menyediakan waktu khusus untuk dihabiskan berdua dengan pasangan bila ingin mencapai kebahagiaan keluarga yang sejati.

Sempatkan untuk Makan Bersama

Jangan sepelekan makan bersama, karena dengan makan bersama – sama seluruh anggota keluarga, kebahagiaan keluarga akan semakin terjalin. Makan bersama entah itu sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malam akan membuat komunikasi tercipta dan terbuka. Anda dan anggota keluarga yang lain bisa saling bertukar cerita ketika momen makan bersama ini terjadi, anda dan keluarga juga bisa menjadwalkan makan bersama di luar atau di sebuah restoran. Dengan makan bersama ini antar anggota bisa saling bercerita, maka kebahagiaan dalam keluarga akan semakin terwujud nyata.

Menghabiskan Waktu Bersama

Bila anda memiliki anak, buatlah agenda dalam sebulan untuk mengajak anak – anak bermain bersama. Anda bisa mengajak anak – anak bermain di dalam rumah atau di luar rumah. Bila memang memiliki waktu yang cukup, buatlah kegiatan bermain ini setiap hari. Mengapa kegiatan bermain bersama ini begitu penting? Ini karena dengan bermain bersama dengan anggota keluarga, anda akan mampu meningkatkan hubungan dan ikatan batin antar anggota keluarga. Dengan menyempatkan waktu bermain bersama, anda juga akan membuka kesempatan untuk mendapatkan perhatian dan komunikasi yang baik dari anak – anak. Bukan hanya bermain saja, anda juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan kegiatan lainnya seperti melakukan hobi bersama, liburan, olahraga dan masih banyak kegiatan baik lainnya. Agar semua kegiatan yang dilakukan bersama bisa berjalan dengan lancar, tak ada salahnya atur jadwal kegiatan tersebut dengan baik.

Kurangi Bermain Gadget

Tak bisa dimungkiri setiap kehidupan seseorang tidak bisa berjauhan dengan gadget, baik untuk urusan pekerjaan, bermain game atau hanya sekedar melihat-lihat sosial media. Bahkan sekarang ini saja sudah banyak anak yang mulai dikenali gadget hingga ketergantungan. Boleh saja bermain gadget tapi bila dalam sebuah keluarga terlalu fokus dengan gadgetnya masing – masing, hal ini hanya membuat komunikasi antar anggota keluarga semakin menurun. Padahal salah satu kunci kebahagiaan keluarga adalah dengan menjalin komunikasi dan menghabiskan waktu bersama. Untuk itu, tak ada salahnya setiap anggota keluarga rela mengurai bermain gadget. Jika perlu nonaktifkan gadget ketika sudah di rumah dan tidak ada lagi pekerjaan.

Memiliki hewan peliharaan

Jika bisa memelihara kucing, anjing atau kelinci. Jika anda kurang nyaman dengan hewan yang bisa berkeliaran di sekitaran rumah, Mama bisa pilih untuk memelihara ikan. Ini mengajarkan anak – anak untuk belajar menyayangi dan mengasihi sejak mereka kecil. Dalam merawat hewan peliharaan juga terbangun kekompakan antar anggota keluarga.

Makan sarapan bersama di akhir pekan

Bangun pagi demi sarapan bersama. Inilah kebiasaan yang positif dan bisa membuat anda memiliki keluarga bahagia. Nantinya setelah anak – anak beranjak remaja, semalam apa pun mereka pulang saat sabtu malam, mereka akan tetap bangun pagi untuk mendapatkan momen sarapan bersama di hari Minggu pagi.

Seimbangkan kehidupan dan waktu kerja

Seseorang harus menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional. Meski sulit melakukannya, anda harus dapat mewujudkannya. Berikan waktu untuk keluarga anda agar bahagia bersama anda. Waktu bersama keluarga dapat membuat anda lebih dekat dengan pasangan dan anak – anak.

Buat rencana akhir pekan

Buatlah rencana bersama anak – anak dan keluarga anda setidaknya sekali seminggu. Bawa mereka keluar untuk menonton film, piknik, basket, atau berkebun. Kegiatan tersebut akan membantu anda lebih dekat dengan mereka.

Menyanyi dan menari

Setiap kali anda menghabiskan waktu bersama keluarga anda, cobalah untuk mendengarkan lagu bersama. Menyanyi bersama dan menari bersama iringan musik bersama keluarga. Anda selalu dapat mendengarkan musik sambil melakukan pekerjaan rumah tangga.

Sabar Menghadapi Anak

Nada yang tinggi saat kita memperingatkan anak memang sangat berbahaya. Kemarahan yang seperti ini akan menunjukkan bahwa kita hilang kendali dan menciptakan suasana yang tidak damai di rumah bagi anak – anak. Anda harus ingat bahwa anak – anak masih dalam masa perkembangan. Agar peringatan bisa diterima dan membuat anak tetap nyaman, anda harus bisa berkomunikasi dan menyampaikannya dengan nada rendah dan dengan sepenuh hati. Sampaikan peringatan itu dengan momen yang pas dan penuh kasih sayang. Jangan sampai anda lepas kendali dan berteriak kepada mereka.

Jangan Pernah Bertengkar

Rahasia menciptakan kebahagiaan keluarga adalah dengan tidak bertengkar terutama di depan atau di hadapan anak – anak. Dalam berumah tangga kita memang terkadang di suatu waktu akan terlibat adu mulut dengan pasangan kita. Nah, agar tidak membuat keadaan semakin keruh dan tetap menjaga kelanggengan keluarga, Anda tidak boleh menunjukkan adu mulut atau pertengkaran itu di depan atau di hadapan anak – anak. Usahakan untuk menjauh dari anak – anak, misalnya di dalam kamar kita. Jika kemudian anak-anak ternyata tidak sengaja melihatnya, segeralah minta maaf dan katakan bahwa keadaan sudah membaik seperti biasanya.

Berikan Kejutan

Masih terkait dengan mereka yang terpisah oleh jarak dengan keluarga. Memberikan kejutan seperti tiba-tiba pulang tanpa memberi kabar, akan membuat keluarga senang. Memang, kadang kala mereka akan sedikit ngomel karena tidak diberi tahu bahwa anda akan pulang. Tapi itu lebih karena mereka belum sempat menyiapkan hidangan istimewa untuk menyambut anaknya. Bukan karena tidak senang anaknya tiba – tiba sudah ada di depan pintu tanpa memberi kabar lebih dulu. Memberi kejutan lain dalam bentuk hadiah juga bisa membahagiakan keluarga anda.

Sekian ulasan kami tentang bagaimana cara membahagiakan keluarga. Menjalani bahtera rumah tangga memang tidak mudah dan tentunya tidak akan pernah berjalan mulus. Pastinya setiap keluarga akan menemukan batu – batu kerikil atau permasalah yang muncul. Hal ini tentulah sangat wajar. Anggap saja setiap permasalahan atau perbedaan pendapat yang ada sebagai bumbu keluarga agar hubungan semakin erat dan menjadi keluarga yang harmonis. Anda dapat memberikan hadiah atau kejutan kepada keluarga anda dengan membelikan barang – barang secara online dan jangan lupa jika ingin mengirimkan barang tersebut dari atau ke luar negeri bisa menggunakan jasa Sindo Shipping supaya menghemat biaya pengiriman.

Tunggu apalagi, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, anda bisa menghubungi customer service kami di nomor +6281296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Yanti Tim Sindo Shipping)