Cara Merawat Rambut dan Menjaganya agar Kuat dan Berkilau ALA SINDO SHIPPING

Seperti kulit, Anda juga harus mengetahui cara merawat rambut yang benar dan tepat. Ya, Anda mungkin mengira, menjaga kekuatan rambut harus menggunakan produk mahal atau pergi ke salon kecantikan. Namun ternyata, yang paling penting dari perawatan rambut adalah memperhatikan kebiasaan yang selama ini dilakukan. Dengan usaha dan komitmen, Anda bisa menerapkan berbagai cara merawat rambut agar sehat berikut ini:

1.Gunakan sampo yang cocok dengan rambut

Salah satu cara merawat rambut agar kuat, sehat, dan bersinar adalah menggunakan sampo yang cocok dengan jenis rambut. Seperti kulit, rambut pun memiliki beragam jenis, seperti rambut berminyak, normal, atau kering. Pastikan Anda mencari produk sampo yang sesuai dengan jenis rambut dan kebutuhan, bukan berdasarkan harga yang paling mahal.Selain itu, carilah produk sampo yang tidak menggunakan zat berbahaya untuk helaian rambut Anda, seperti ammonium lauryl sulfat atau natrium/sodium lauryl sulfat.Anda bisa bereksperimen untuk mengetahui seberapa sering cara keramas perlu dilakukan karena tiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda.

2. Gunakan kondisioner

Menggunakan kondisioner merupakan cara merawat rambut yang penting dilakukan agar rambut menjadi lebih lembut, bersinar, dan mudah disisir. Anda bisa mencoba kondisioner yang satu merek dengan sampo, atau bisa juga berbeda, tergantung pada cocok atau tidaknya.

3. Jangan berlebihan dalam melakukan perawatan rambut

Saat rambut basah, rambut cenderung rapuh. Maka, Anda disarankan untuk mengeringkannya dengan handuk secara lembut sebagai perawatan rambut yang tepat. Rambut yang basah juga sebaiknya tidak disisir berlebihan. Begitu pula saat menggunakan produk perawatan rambut, seperti sampo. Prinsipnya, yakni “less is more”, atau secukupnya dan tak berlebihan.

4. Batasi catokan dan pengering rambut

Cara merawat rambut berikutnya adalah membatasi penggunaan catokan dan alat pengering rambut. Memang, rasanya sulit untuk tidak menggunakan catokan ataupun pengering rambut. Namun, dalam jangka panjang, penggunaan alat-alat tersebut dapat melemahkan rambut, terutama bagi Anda dengan rambut yang halus, kering, dan rapuh. Jika Anda menggunakan pengering rambut, para ahli menyarankan agar alat tersebut berjarak sekitar 15 cm dari permukaan rambut. Tips perawatan rambut saat menggunakan alat pengering rambut adalah selalu gerakkan pengering pada area rambut lainnya, dan jangan terkonsentrasi pada satu titik saja. Hindari penggunaan catokan atau pengering rambut setiap hari. Anda bisa membatasi penggunaan alat-alat tersebut 2-3 kali dalam seminggu untuk memulihkan kekuatan rambut setelah dicatok. Sementara itu, jika ingin mewarnai rambut, Anda disarankan untuk memilih warna yang masih dekat dengan warna rambut asli.

5. Lakukan pijatan pada kepala

Sebuah studi menemukan bahwa pijatan pada kulit kepala dapat meningkatkan ketebalan rambut dan menguatkannya seiring waktu. Lakukan pijat ini dengan gerakan melingkar selama beberapa menit. Pijatan ini bisa dilakukan kapan saja. Entah saat rambut Anda kering atau saat basah sebelum menggunakan sampo.

6. Potong rambut secara rutin

Memotong rambut adalah cara merawat rambut yang perlu diperhatikan. Waktu yang disarankan untuk memotong rambut, yakni setiap 10-12 minggu. Memotong rambut secara berkala bisa merawat rambut agar sehat sekaligus mencegah rambut bercabang.

7. Hindari air yang terlalu panas atau terlalu dingin

Tips merawat rambut lainnya adlaah dengan membasahi rambut menggunakan air hangat (bukan panas) saat keramas. Kemudian, bilas dengan air sejuk (bukan dingin). Hindari membasahi rambut dengan air yang terlalu panas atau terlalu dingin karena dapat merusak mahkota kepala Anda.

8. Rutin menggunakan masker rambut

Rutin menggunakan masker rambut dapat memperkaya nutrisi dan menjaga kelembapan kulit kepala. Anda dapat membuat masker sendiri di rumah untuk perawatan rambut alami menggunakan bahan-bahan, seperti lidah buaya, madu, hingga pisang. Rambut berminyak dan rambut kering memiliki jenis masker yang berbeda. Maka dari itu, pahami kandungan apa yang baik untuk kedua jenis rambut ini, sebelum membuat masker rambut. Kuning telur dan lidah buaya dipercaya bermanfaat sebagai cara merawat rambut alami. Tips merawat rambut menggunakan kuning telur, campurkan 3 kuning telur dengan 3 sendok teh minyak kelapa hangat. Aduk merata, kemudian oleskan campuran tersebut ke kulit kepala. Diamkan beberapa menit. Terakhir, bilas dengan air yang sejuk. Perawatan rambut alami ini juga berlaku untuk gel lidah buaya. Pastikan Anda mencari produk yang memang menggunakan gel lidah buaya murni.

9. Gunakan kaos katun untuk mengeringkan rambut

Pakar rambut mengungkapkan bahwa menggosok rambut menggunakan handuk dapat merusak bagian kepala tersebut. Sebagai gantinya, gunakan handuk microfiber. Namun, Anda juga bisa menggunakan kaos berbahan katun yang lebih mudah dicari sebagai tips merawat rambut agar tetap sehat.

Rekomendasi serum rambut terbaik :

Kerastase Serum Extentioniste

Serum rambut terbaik yang pertama adalah Kerastase Serum Extentioniste yang cocok untuk segala jenis rambut. Serum ini memiliki konsentrasi tinggi dalam menstimulasi pertumbuhan rambut baru agar menjadi lebih kuat. Cocok nih buat anda yang memiliki masalah rambut tipis dan rambut rontok. Dari segi kandungan, ada ceramide yang berfungsi melindungi kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Buat anda yang memiliki rambut berminyak, produk ini nggak akan meninggalkan rasa greasy setelah diaplikasikan. Selain kandungan ceramide, ada juga Safflower glucoside, Candelilla wax, Rose extract, Camellia sinensis leaf extract, dan masih banyak lagi. Anda bisa menggunakannya sebanyak kurang lebih tiga tetes yang kemudian aplikasikan ke kulit kepala secara merata.

L’Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold Hair Treatment Serum

L’Oreal Paris Elseve Extraordinary Oil Gold Hair Treatment Serum juga termasuk serum rambut bagus yang recommended buat anda. Serum ini bermanfaat untuk perawatan rambut secara intensif agar lebih ternutrisi, terlindungi, dan membuat rambut tampak halus, lembut, berkilau, serta bebas lepek. Dari segi kandungan, serum rambut ini formulanya diperkaya dengan 6 minyak bunga istimewa yang mudah meresap ke dalam batang rambut. Ada ekstrak bunga lotus, chamomile, rose, tiare, linseed, dan soybean. Selain menutrisi rambut, serum ini juga akan melindungi rambut anda dan menyempurnakan penataan akhir rambut. Serum rambut ini cocok kok digunakan pada rambut normal, rambut normal cenderung kering, rambut kering, hingga rambut rusak. Anda bisa menggunakannya sebanyak 3-4 tetes sebelum keramas, bisa juga sebelum mengeringkan rambut, atau setelah penataan rambut.

Erhair Hairgrow Serum

Selanjutnya, ada Erhair Hairgrow Serum sebagai serum rambut terbaik yang juga layak untuk anda pakai. Produk ini diformulasikan untuk mengurangi kerontokan rambut dan membantu tumbuhnya rambut baru. Sangat cocok nih untuk anda yang punya masalah rambut rontok maupun rambut tipis. Kandungan dari serum rambut Erhair ini berupa Kopexll yang bekerja mengurangi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Kemudian ada juga ekstrak ginseng yang menguatkan rambut dari akarnya. Kamu bisa mengaplikasikan produk ini dalam keadaan rambut kering atau setengah basah. Setelah itu, nggak perlu dibilas

Silkoro Color Care Serum

Rekomendasi serum rambut bagus berikutnya adalah Silkoro Color Care Serum yang bermanfaat untuk merawat rambut yang diwarnai. Produk ini diformulasikan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut seperti penggunaan hair dryer yang menyebabkan rambut kering dan cepat rusak. Selain itu, Silkoro Color Care Serum juga bisa mengatasi permasalahan rambut akibat hair styling seperti pewarnaan rambut, mengeritingkan rambut, rebonding, maupun catok. Rambut biasanya jadi mudah kering, kusut, bahkan rontok. Nah, serum ini bakalan membuat rambut anda sehat kembali jika digunakan secara teratur.

Kiehl’s Silk Groom Serum

Rekomendasi serum rambut terbaik yang nggak kalah berkualitas adalah Kiehl’s Silk Groom Serum. Produk ini bermanfaat untuk melembutkan rambut yang sulit diatur, melembapkan rambut, dan melindungi rambut dari masalah lepek. Kandungan dari serum ini adalah campuran minyak alami yang berasal dari biji bunga matahari, biji wijen, biji kacang kedelai, dan juga vitamin E. Kandungan-kandungan tersebut nggak hanya bermanfaat untuk menyehatkan rambut, tetapi juga menyehatkan kulit kepala. Produk ini juga cocok digunakan di segala gaya rambut, mulai dari rambut halus, lurus, hingga keriting dan bergelombang. Anda bisa menggunakan produk ini sebagai campuran shampo maupun digunakan saat rambut sudah kering

Olaplex No. 7 Bonding Oil

Olaplex No. 7 Bonding Oil juga termasuk serum rambut terbaik berbentuk oil yang recommended buat anda. Fungsi dari bonding oil yang satu ini adalah untuk mengatasi rambut kering dan kaku. Selain itu juga membantu menutrisi dan memperbaiki jaringan batang rambut yang rusak. Apalagi jika rambut anda sering diwarnai menggunakan alat-alat hair styling. Kandungan Olaplex No. 7 Bonding Oil antara lain ada Bis-aminopropyl Diglycol Dimaleate yang berfungsi memperbaiki rambut kusam, mudah patah, dan bercabang agar sehat kembali. Ada juga kandungan Grape seed oil yang melindungi rambut dari kerusakan dan radikal bebas. Lalu kandungan fermented green tea oil bermanfaat untuk memaksimalkan penyerapan vitamin dan nutrisi.

Wella Professionals Invigo Balance Anti Hair Loss Serum

Punya masalah rambut rontok dan juga ketombean? Serum rambut bagus yang satu ini bisa banget anda gunakan lho. Wella Professionnals Invigo Balance Anti Hair Loss Serum dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih di kepala sehingga dapat mengurangi ketombe. Selain itu, produk ini juga mampu menjaga kelembapan batang rambut agar nggak mudah kering dan patah. Menariknya lagi, serum ini saat diaplikasikan memiliki sensasi dingin sehingga menyejukkan kulit kepala. Untuk lebih optimal, kamu bisa mengaplikasikan produk ini saat rambut dalam kondisi setengah kering dan lakukan pijatan lembut pada kulit kepala.

Gimana? Rekomendasi serum rambut terbaik di atas berkualitas semua, ‘kan? Anda bisa memilih produk yang paling cocok dan juga paling sesuai dengan masalah rambut anda. Nah, kira-kira ada produk yang menjadi favorit dan holygrail anda ?

Sekian ulasan kami tentang cara merawat rambut dan menjaganya agar kuat dan berkilau. Anda juga bisa membeli haircare dan perlengkapan lainnya secara online dan jangan lupa jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142. Nah kalian gak usah bingung lagi bagaimana cara mendapatkan product- product luar negeri, kini kami menyediakan jasa titip atau biasa di sebut JASTIP, caranya mudah banget kalian cukup klik Instagram kami di @sindoshipping dan @jastip.sindo karena banyak informasi maupun promo menarik lainnya.

Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindo Shipping, tidak perlu ragu atau bingung jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Yanti Tim Digital Marketing Sindo Shipping)