TREND OLAHRAGA SEPATU RODA BAGI KESEHATAN DAN REKOMENDASI SEPATU RODA IMPORT TERBAIK ALA SINDO SHIPPING

Akhir – akhir ini mungkin Sobat shippers menyadari bahwa olahraga sepatu roda kembali menjadi tren di kalangan masyarakat. Permainan yang juga menjadi tren di tahun ‘80-‘90-an ini ternyata termasuk cabang olahraga, lho. Bermain sepatu roda bisa menjadi salah satu bentuk olahraga yang menyenangkan. Kegiatan ini sekarang semakin digemari oleh banyak kalangan dari berbagai usia, dari anak – anak hingga orang dewasa.

Permainan sepatu roda sendiri berasal dari Belanda pada abad ke-17 yang kemudian dipatenkan oleh “Bapak Sepatu Roda” James Leonard Plimtons dari Amerika Serikat pada tahun 1863. Masyarakat Belanda inilah yang membawa permainan sepatu roda sampai ke Indonesia. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1981-1985 dibentuk kepengurusan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi). Dari sinilah, olahraga sepatu roda mulai diikutsertakan dalam perlombaan nasional maupun internasional. Tidak hanya seru dan menyenangkan, olahraga ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? Yuk simak artikel ini yang sudah kami rangkum dari beberapa sumber website.

  • Baik Untuk Kesehatan Jantung
    Karena termasuk aktivitas aerobik, olahraga sepatu roda dapat memberi manfaat bagi kesehatan jantung atau kardiovaskular. Permainan sepatu roda yang dilakukan dalam waktu 20-30 menit ini bisa memperkuat fisik dan menurunkan risiko penyakit jantung. Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa olahraga sepatu roda yang dilakukan dengan benar dapat memberikan manfaat aerobik lebih baik dibandingkan dengan berlari atau bersepeda.
  • Membakar Kalori Dan Menciptakan Tubuh Ideal
    Olahraga sepatu roda yang teratur dengan cara yang benar dapat membakar kalori dan membentuk bagian-bagian tubuh ideal. Dalam hal ini, olahraga sepatu roda dalam 30 menit dengan kecepatan tetap dapat membakar 285 kalori bahkan lebih. Dengan menggunakan teknik interval, anda bahkan mampu membakar kalori sebesar 450 kalori dalam waktu 30 menit. Selain itu, gerakan zig-zag dalam permainan sepatu roda membantu melatih otot paha dalam dan bokong. Kombinasi gerakan maju, mundur, dan berbagai manuver saat meluncur juga membantu membangun otot punggung bawah dan perut, serta memperkuat otot lengan atas. Untuk mencapai hasil maksimal, usahakan untuk merencanakan rutinitas olahraga sepatu roda yang konsisten.
  • Memiliki Risiko Cedera Lebih Rendah
    Olahraga sepatu roda juga memiliki risiko cedera lebih rendah, seperti benturan pada sendi, tendon, dan ligamen yang biasa ditimbulkan ketika berlari. Anda sebaiknya memilih permukaan yang halus, serta menghindari gerakan tiba – tiba, seperti memutar atau berhenti mendadak.
  • Melatih Keseimbangan Dan Koordinasi
    Karena melibatkan berbagai kerja otot secara bersamaan, olahraga sepatu roda juga baik untuk melatih saraf motorik anda, sehingga keseimbangan dan koordinasi tubuh pun terasah.
  • Memperbaiki Mood Dan Kesehatan Mental
    Bukan hanya manfaat bagi kesehatan tubuh, permainan sepatu roda juga bermanfaat bagi kesehatan mental. Karena dilakukan seperti bermain, olahraga ini mampu memperbaiki mood dan suasana hati. Dengan intensitas yang rendah dan santai, permainan sepatu roda ini bisa meningkatkan kejernihan pikiran dan fokus, serta mengurangi risiko stres hingga depresi. Olahraga yang dilakukan di luar ruangan ini juga memungkinkan anda refreshing dan menenangkan pikiran. Tidak ada salahnya memilih lokasi yang indah, serta komunitas yang nyaman saat main sepatu roda.
  •  Membangun Hubungan Sosial
    Jika termasuk orang yang mudah bosan dengan berolahraga sendiri di rumah atau di tempat kebugaran dengan kondisi statis, anda bisa mencoba olahraga sepatu roda sebagai alternatif. Melakukan olahraga sepatu roda akan membuat anda terus bergerak sehingga serasa bermain. Olahraga sepatu roda yang biasa dilakukan di luar rumah juga memungkinkan anda bertemu dengan orang lain atau komunitas sepatu roda lainnya. Hal ini tentu akan menciptakan dan memperluas hubungan sosial.

Dari uraian di atas, anda sudah tahu apa saja manfaat yang bisa didatpatkan dari olahraga sepatu roda ini. Berikut ini daftar rekomendasi dari beberapa merk produk sepatu roda terbaik yang bisa anda pilih :

1. Oxelo Fit100 Fitness

Oxelo Fit100 Fitness adalah sepatu roda tipe inline skates yang cocok digunakan untuk berseluncur dalam jarak pendek, maksimal 10 km. Salah satu produk sepatu roda dewasa terbaik ini dilengkapi dengan roda berukuran 76mm/80A dan ABEC 5 bearings yang tepat digunakan para pemula. Ditambah lagi adanya bot semi-lembut dengan bahan jaring 3D yang nyaman dan melancarkan sirkulasi udara pada kaki.

2. Basecamp Double Roller Quad Skate

Basecamp Double Roller Quad Skate memiliki tipe quad skate yang mudah digunakan untuk pemula. Ukuran produk ini disesuaikan dengan standar ukuran sepatu yang biasa dipakai, jadi anda tidak perlu membeli dengan ukuran yang lebih besar. Dengan tipe pengikat tali sepatu, salah satu merk sepatu roda dewasa terbaik ini tersedia dalam ukuran 35 – 44.

3. Cougar Destroyer MZS507

Cougar Destroyer MZS507 menjadi sepatu roda dewasa terbaik yang tepat untuk anda yang sudah cukup mahir dalam bermain sepatu roda. Anda bisa mengenakan sepatu roda ini untuk slalom, freestyle, atau sekadar meluncur naik turun biasa. Sepatu roda bertipe inline skate dengan pengunci buckle ini dibuat dari berbagai bahan yang berkualitas baik, sehingga bisa bertahan cukup lama. Pada bagian alas kaki sebelah dalam terdapat lubang ventilasi yang akan memudahkan sirkulasi udara, jadi kaki anda tidak akan pengap dan berkeringat. Sepatu roda ini tersedia dalam ukuran besar, yaitu ukuran 40 – 45.

4. Powerslide Imperial One Fluor 80

Mencari sepatu roda yang empuk dan nyaman dipakai? Anda bisa menggunakan Powerslide Imperial One Fluor 80 ini. Sebagai salah satu produk sepatu roda dewasa terbaik, Powerslide Imperial One Fluor 80 memilik busa dalam yang tebal dan sangat empuk saat dikenakan. Sepatu roda ini memang tergolong gemuk dan berukuran besar, namun tetap bisa dikenakan dengan leluasa, mulai dari skating, sliding, hingga jumping. Sepatu roda tipe inline skate dengan pengunci tipe buckle ini tersedia dalam ukuran 35 sampai dengan 46.

Sekian ulasan kami tentang beberapa produk sepatu roda. Apakah anda berminat untuk membeli sepatu roda? Jangan khawatir, sekarang Sindo Shipping memiliki layanan Jastip. Anda juga bisa membeli perlengkapan lainnya secara online dan jangan lupa jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami.

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Tim Jastip Sindo Shipping)