Aneka Lip Scrub Bagus untuk Merawat Bibir Yang Cocok Dikirim Dengan Sindo Shipping

Bibir kering dan pecah – pecah menjadi salah satu masalah yang mungkin dialami sobat shippers, dehidrasi dan kurang memperhatikan kesehatan bibir menjadi alasan bibir kamu sering terasa kering dan pecah – pecah. Tidak hanya wajah, ternyata bibir kamu juga butuh perawatan khusus. Terlebih, jika kamu hampir setiap hari mengaplikasikan lipstik. Bibir akan lebih rentan kering dan pecah – pecah lho. Salah satu produk yang bisa mencegah bibir kering adalah lip scrub. Lip scrub menjadi salah satu perawatan penting yang gak boleh kamu lewatkan bila ingin memiliki bibir yang mulus dan lembab. Dengan melakukan scrub pada bibir, sel – sel kulit mati akan terangkat sehingga permukaan bibir tetap halus dan tak pecah – pecah. Exfoliator yang ada dalam produk tersebut mampu mengangkat sel kulit mati. Nah anda penasaran dan ingin mengetahui informasi lebih lanjut? Yuk simak artikel menarik ini!

Melansir jurnal Dermatology Surgery, lips scrub juga dapat melindungi bibir dari sinar matahari. Hal ini karena beberapa produk mengandung bahan SPF. Kandungan eksfoliasi pada lips scrub mencegah bibir kering dan pecah – pecah. Jika menggunakan lips scrub secara rutin, anda juga akan mendapatkan bibir segar dan merah merona. Tidak sulit menentukan lip scrub yang tepat. Tetapi setidaknya, anda perlu memeriksa beberapa poin penting. Dari mulai bahan dasar scrub-nya, hingga komponen pelembap apa saja yang tercantum di dalamnya. Simak pembahasan selengkapnya yang sudah kami rangkum dari berbagai referensi sumber di bagian bawah ini!

Pilih berdasarkan Jenis Scrub/Exfoliator-nya

Scrub adalah partikel berukuran kecil yang memainkan peran utama merontokkan sel – sel kulit mati hingga kotoran. Berbeda dengan body scrub, butiran lip scrub tak hanya berukuran kecil, tetapi juga lembut serta mudah larut dengan air. Produsen biasa menggunakan gula sebagai bahan dasar penghasil scrub. Sementara garam, partikelnya terlalu kasar sehingga berisiko mengiritasi dan mengelupas bibir. Komponen utama scrub tidak hanya terdiri dari unsur tunggal, namun terkadang produsen mengombinasikan sejumlah bahan. Selain gula, bahan penghasil scrub lain yang sering juga digunakan antara lain bubuk kopi, coarse oats, bubuk kenari (walnut), dan gandum (grain). Periksalah jenis scrub yang digunakan, lalu pastikan scrub tersebut cocok untuk bibir anda.

Periksa Bahan Pelembap yang Digunakan

Lip scrub bekerja mengatasi bibir kering dan pecah – pecah dengan cara menyingkirkan sel kulit mati. Efek eksfoliasi ini tentu saja membuat bibir rentan iritasi. Makannya, kerap kali pengguna direkomendasikan mengoleskan pelembap untuk membentuk lapisan pelindung pada bibir. Saat ini, hampir semua lip scrub dibekali bahan pelembap. Namun, pelembap sendiri dibedakan menjadi beberapa tipe, misalnya emolien dan humektan. Emolien adalah substansi yang membantu melembutkan, menenangkan, dan melembapkan kulit. Sementara humektan adalah komponen pelembap yang cara kerjanya menarik air dari lapisan kulit ke permukaan bibir. Lantas, dari semua zat pelembap, manakah yang sebaiknya anda pilih? Untuk mengetahuinya, berikut karakteristik di antara beberapa bahan pelembap, entahkah golongan emollient maupun humectant. Pilih bahan pelembap yang paling cocok terhadap kondisi bibir anda, ya!

Shea Butter: Melapisi Permukaan Bibir untuk Mempertahankan Kelembapan

Shea butter adalah bahan yang diperoleh dari biji buah pohon shea (karite). Di dalamnya terkandung kekayaan vitamin A, E, dan F, di mana selain membantu menyehatkan kulit, kandungan – kandungan tersebut memproteksi kulit dari efek kerusakan. Ada pula komponen SPF ringan yang menjaga kulit dari sinar UV berbahaya, menjadikannya sanggup menekan tanda penuaan. Shea butter termasuk emolien yang berkemampuan menciptakan barrier untuk bibir terasa kenyal dan halus. Bahan ini mudah diserap serta efektif mengirimkan nutrisi tambahan bagi bibir. Berkat segala khasiatnya, shea butter menjadi salah satu bahan umum dalam berbagai produk perawatan kulit, termasuk untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah.

Jojoba Oil: Andal dalam Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Minyak jojoba (jojoba oil) merupakan minyak sayur hasil ekstraksi biji tanaman jojoba. Tanaman yang rata – rata tumbuh hingga 10 kaki ini lebih sering ditemukan di Amerika Serikat bagian selatan dan Meksiko bagian utara. Jojoba oil bertekstur mirip wax yang mampu membentuk skin barrier pada bibir kering atau pecah – pecah. Tergolong sebagai emolien, jojoba oil mengandung vitamin E untuk peran antipenuaan alami yang mengurangi munculnya garis halus dan kerutan, serta di tempat lain, bahan yang juga banyak dicampurkan ke dalam losion ini bisa dimanfaatkan sebagai pembersih makeup. Sifat hypoallergenic-nya dinilai aman untuk segala jenis kulit.

Honey: Mampu Mengembalikan Kelembapan Bibir yang Hilang

Selain nikmat dikonsumsi, madu banyak digunakan untuk keperluan topikal. Salah satu keunggulan madu ada pada kemampuannya melembapkan kulit. Beberapa mungkin mengambil manfaat penyembuhan dari madu, namun kebanyakan mengoleskan madu ke permukaan kulit, termasuk bibir, untuk mengembalikan kelembapan yang hilang. Walau telah lama dilibatkan ke dalam komposisi bahan dasar kosmetik, sebaiknya anda tidak menggunakan raw honey. Sekarang, lip scrub berkandungan honey tidak sulit ditemukan. Pilihlah lip scrub yang mengandung madu apabila Anda ingin mengatasi masalah bibir kering.

Vaseline: Bantu Cegah Kekeringan Bibir dengan Sifat Oklusifnya

Vaseline dikenal dengan nama lain peroleum jelly atau petrolatum, adalah kombinasi dari mineral oil dan wax. Berbentuk mirip gel, vaselin sejak 1859 dimanfaatkan pekerja untuk menyembuhkan luka baret dan bekas luka bakar. Bibir anda yang kering bisa diatasi oleh sifat oklusifnya (mengunci kelembapan yang ada di dalam kulit untuk mencegah water loss). Walau mampu menenangkan bermacam masalah kulit seperti kulit mengelupas dan alergi, sebaiknya anda tidak menerapkan vasline sebagai pelembap harian karena akan terasa berat di bibir. Vaseline juga cukup jarang digabungkan ke dalam lip scrub. Meski begitu, beberapa produk tetap menyertakannya, hanya bertingkat kemurnian tinggi sehingga terasa ringan dan bahkan aman dioleskan ke kulit bayi atau untuk keperluan medis.

Nah, buat anda yang lagi mencari lip scrub yang bagus dengan harga terjangkau, berikut rekomendasi scrub bibir yang bisa kamu coba!

Dior Addict Lip Sugar Scrub

Produk lips scrub yang satu ini memang tidak usah diragukan lagi. Dior Lip Sugar Scrub memiliki krim yang tidak terasa berat di bibir, sementara kekuatan pelembapnya sangat tahan lama. Tak hanya itu, produk ini memiliki efek menenangkan bibir pecah – pecah. Dior Addict Lip Glow memberikan sedikit semburat warna pada bibir yang membuatnya tampak bersinar dan sehat. Kemasannya praktis dan elegan, bisa dimasukkan dalam tas untuk dibawa dan dipakai sewaktu waktu ketika dibutuhkan sehingga cocok digunakan sehari – hari.

MAC Lip Scrubtious

Produk ini berbahan dasar exfoliator dengan lembut menghaluskan kulit kering dan pecah – pecah. MAC Lip Scrubtious diformulasikan dengan pelembap dan kondisioner yang menutrisi menjadikan bibir lembut dan segar. Tidak hanya itu, produk lips scrub ini sudah teruji secara dermatologi sehingga dijamin aman untuk bibir anda.

Liplapin Cotton Candy Lip Scrub

Produk Liplapin Cotton Candy Lip Scrub memiliki wangi gulali yang manis, membantu mengangkat sel kulit mati pada bibir pecah dan kusam sehingga bibir menjadi lebih halus dan lembut serta melemebabkan bibir. Kelebihan lainnya pada produk ini adalah menyamarkan garis garis halus di permukaan bibir. Untuk hasil yang maksimal, pakailah rutin seminggu 2-3 kali.

Lush Honey Lip Scrub

Lush memang terkenal dengan bahan utama castor sugar dalam membuat lips scrub. Namun, khusus produk yang satu ini, Lush tak hanya mengandalkan castor sugar tetapi memiliki komposisi rasa manis lainnya, seperti syrupy honey, aromatic vanilla, dan creamy white chocolate. Produk ini dapat mengangkat sel kulit mati, serta campuran madu yang membuat bibir anda lembab dan halus.

Elf Studio Lip Exfoliator

Berbeda lagi dari produk lainnya, kalau lip sscrub yang satu ini bentuknya seperti lipstik sehingga membuat anda semakin mudah mengaplikasikannya di bibir. Selain bentuknya yang bersahabat, lips scrub yang satu ini juga mudah dibersihkan. Tak hanya itu, lips scrub ini juga ampuh sekali bagi bibir yang tergolong pecah – pecah cukup parah karena hanya dengan beberapa kali pemakaian efeknya langsung terlihat.

Innisfree Smooth Lip Scrub

Kalau yang satu ini merupakan merek asal Korea Selatan yang namanya sudah mulai populer di Indonesia. Innisfree memang dikenal dengan varian skin care hingga makeup, termasuk lips scrub salah satunya. Smooth lips scrub dari Innisfree dikemas dalam bentuk tube sehingga memudahkan anda untuk mengaplikasikannya di bibir.

Gulaco Yummy Lip Scrub

Lip scrub ini diklaim hanya berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir, yang kaan mem Nah, pemakaian produk Yummy Lip Scrub ini biasanya dilakukan dalam 2-3x seminggu , tapi bisa lebih jika dirasa memang perlu. Misalkan saat sesudah / sebelum memakai makeup untuk membantu mengangkat sisa sisa kotoran yang masih tertinggal pada bibir, atau saat sedang mandi, sesuai selera. Gulaco Yummy Lip Scrub ini memiliki 4 varian rasa seperti Cocoa, Honey, Ocha dan Coffee yang memiliki fungsi sama hanya varian rasanya saja yang berbeda. buat bibir terlihat lebih bersih, cerah, halus dan sehat.

Sensatia Botanicals – Pouty Lip Sugar Lip Scrub

Lip scrub mewah ini diklaim mampu menutrisi dengan 100% bahan alami untuk bibir lebih halus dan lembut. Nah, produk ini diketahui terbuat dari kandungan gula tebu yang mampu membantu mengeksfoliasi bibir. Selain itu kandungan shea butter dan zat aktif dari biji aprikot, sweet almond dan grapefruit ini diketahui sangat menghidrasi serta menambahkan aroma manis dan sensual.

Zoya Lip Scrub

Kalau kamu suka mengoleksi skincare atau makeup dengan bentuk unik, lip scrub dari Zoya Cosmetics ini bisa jadi pilihan. Memiliki 3 warna dengan varian berbeda yaitu Macha, Summer, dan Sugar. Ketiganya dikemas dalam bentuk unik layaknya kue macaron. Satu lagi kelebihan lip scrub ini, yaitu tidak mengandung paraben dan derifat sulfat sehingga aman digunakan pada area bibir yang sensitif. Kamu bisa menggunakan lip scrub ini setiap hari atau sebelum mengaplikasikan lipstik untuk tekstur bibir yang halus dan lembab.

Tarte Lip Facial Scrub

Satu-satunya yang berbentuk pensil! Inovatif ya. Selain sugar granules dan shea butter,lip scrub ini mengandung campuran dari algae dan ekstrak bunga laut berefek antiaging. Walau masih sulit ditemukan di Indonesia, tak ada salahnya pesan dari para jastip shop bila penasaran ingin coba!

Felinz Lip Scrub

Drugstore lip scrub ini mudah didapatkan dengan harga yang amat ramah di kantong pula. Ada dua pilihan aroma, Frosted Peach dan Cherry Kiss, yang cukup keras. Patut diperhatikan untuk kamu yang sensitif akan produk kulit dengan wangi keras. Tak seperti beberapa lip scrub yang friendly di lidah, karena manis walau masuk mulut, lip scrub ini cenderung terasa pahit di mulut.

Sekian ulasan kami tentang lip scrub yang bagus untuk merawat bibir. Jika ingin beli lip scrub import jangan khawatir, sekarang Sindo Shipping memiliki layanan Jastip. Anda juga bisa membeli skincare dan perlengkapan lainnya secara online dan jangan lupa jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Yanti Tim Sindo Shipping)