MENGENAL DAN KIRIM ANEKA PRODUK TREN SKINCARE KANDUNGAN DNA SALMON DENGAN SINDO SHIPPING

Bicara soal kandungan natural dari hewan, mungkin sobat shippers tidak asing dengan beberapa nama di antaranya seperti propolis, snail mucin, atau bee venom. Perawatan injeksi DNA ikan salmon mendadak populer setelah penyanyi Krisdayanti membuat pengakuan soal perawatan wajahnya. Harganya pun terbilang cukup mahal karena DNA atau Deoxyribonucleic Acid dari ikan salmon ini memang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit. Di antaranya dapat mengecilkan pori – pori, mengurangi garis halus dan kerutan, meratakan warna kulit dan menyeimbangkan produksi minyak sehingga kulit tetap awet muda. Yuk simak informasi lengkapnya hanya di artikel ini!

Siapa yang tak tergiur dengan manfaat yang dihasilkan DNA ikan salmon ini? Hanya saja harga yang mahal, membuat perawatan injeksi DNA ikan salmon ini tak bisa dirasakan oleh semua kalangan. Tentu saja, biaya yang sangat tinggi itu tak bisa asal – asalan dikeluarkan oleh sembarang orang. Selama ini, kita mungkin sudah tahu manfaat daging ikan salmon sebagai salah satu makanan sehat untuk kulit berkat kandungan asam lemak Omega-3 dan antioksidan di dalamnya. Manfaat makan ikan salmon dapat membantu meredakan peradangan yang kerap jadi penyebab berkurangnya kolagen dan elastin pada kulit, serta menjaga kelembapan dan hidrasi kulit. Namun, dalam dunia kecantikan, prosedur suntik dan penggunaan skincare mengandung DNA salmon dipercaya dapat memberikan manfaat yang tak kalah baik seperti mengonsumsi daging ikannya.

Penggunaan DNA salmon dalam dunia kecantikan sebenarnya sudah populer sejak 4-5 tahun terakhir, terutama di Korea Selatan. DNA salmon dimasukkan ke dalam lapisan kulit melalui tindakan injeksi (suntik) yang diklaim berfungsi untuk meremajakan kulit. Suntik DNA salmon dilakukan dengan cara menyuntikkan kandungan ini pada area kulit wajah yang diinginkan. Di Indonesia sendiri, sejumlah klinik kecantikan sudah menawarkan prosedur yang melibatkan penggunaan ekstrak DNA salmon, tetapi dengan harga yang tidak murah untuk satu kali kunjungan perawatan. Sebelum suntik DNA salmon dilakukan, terapis atau dokter akan memberikan krim anestesi pada area kulit yang hendak diinjeksi. Kemudian, ia akan menyuntikkan ekstrak DNA salmon pada area kulit wajah tertentu.

Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Susie Rendra melalui CNN Indonesia mengatakan bahwa perawatan wajah dengan suntik DNA salmon memerlukan tindakan minimal selama 2-3 kali tergantung dari jenis kulit pasien. Setelah semua prosedur dilakukan, efeknya bisa bertahan hingga 3 bulan. Selama proses perbaikan jaringan kulit, pasien mungkin akan mengalami efek samping sementara, seperti ruam, kulit kemerahan, dan pembengkakan. Akan tetapi, kondisi tersebut normal terjadi dalam hitungan jam atau sampai 1 hari setelah prosedur selesai dilakukan.

Maraknya prosedur suntik DNA salmon di sejumlah klinik kecantikan membuat para produsen produk perawatan kulit juga turut meramaikan tren kecantikan ini. Mereka berlomba – lomba memproduksi produk skincare yang diperkaya dengan ekstrak DNA salmon. Tentunya, produk ini ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Pertanyaannya, apa manfaat DNA salmon untuk kulit sehingga menjadi ekstrak kandungan digandrungi para penggiat prosedur dan produk perawatan kulit?

Beberapa ahli dermatologi menyatakan bahwa DNA yang terdapat dalam sperma ikan salmon dipercaya baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan, hal ini didukung pula oleh sejumlah hasil penelitian. Adapun berbagai klaim manfaat DNA salmon untuk kulit adalah sebagai berikut.

Melembapkan kulit

Salah satu klaim manfaat DNA salmon adalah melembapkan kulit. Namun, efek satu ini bukan hanya sekadar klaim semata, karena terdapat sejumlah penelitian yang mendasarinya. Ya, sebuah penelitian yang dimuat dalam International Journal of Cosmetic Science membuktikan bahwa mengoleskan krim mengandung DNA salmon 3% selama penggunaan 12 minggu secara rutinmampu melembapkan kulit sekaligus meningkatkan elastisitas pada kulit wajah 90% partisipan pria yang semula tampak kering dan kasar. Tim peneliti mengemukakan bahwa DNA salmon bekerja dengan cara merangsang produksi hyaluronic acid pada sel jaringan kulit untuk meningkatkan kadar air pada kulit. Kandungan hyaluronic acid dan ascorbic acid dalam DNA salmon inilah yang diyakini dapat membantu melembapkan kulit.

Mencerahkan kulit

Manfaat suntik DNA salmon disebut – sebut dapat mencerahkan kulit yang kusam. Susie Rendra mengatakan bahwa DNA dalam sperma ikan salmon mengandung peptida yang dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit bisa tampak lebih cerah.

Memperlambat tanda penuaan dini

Seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin pada kulit akan berkurang. Akibatnya, kemunculan tanda – tanda penuaan, seperti pigmentasi, keriput, kerutan, dan garis halus di wajah tidak dapat terhindarkan. Kondisi ini yang juga dapat menyebabkan penurunan kekenyalan kulit. Klaim manfaat suntik DNA salmon disebut mampu memperbaiki struktur jaringan kulit dan meregenerasi sel – sel kulit yang lama dengan yang baru berkat efek antiradang di dalamnya.

Mempercepat penyembuhan luka

Ahli dermatologi dari New York, Amerika Serikat, mengungkapkan manfaat DNA salmon untuk kulit dalam mempercepat penyembuhan luka. Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Archives of Craniofacial Surgery menyatakan bahwa penggunaan krim mengandung DNA salmon dapat membantu luka bakar pada kulit tikus lebih cepat sembuh, daripada mengoleskan cairan saline. Pada studi lainnya, disebutkan bahwa manfaat DNA salmon mampu mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah ke kulit. Bahkan, ada laporan ilmiah terbitan Journal of Cosmetic and Laser Therapy yang merekomendasikan penggunaan krim mengandung DNA salmon untuk memulihkan kulit setelah melakukan perawatan laser ablatif tertentu.

Melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV)

Manfaat DNA salmon diyakini dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV yang berasal dari sinar matahari. Laporan ilmiah dari hasil studi laboratorium menunjukkan bahwa ekstrak DNA dari sperma salmon efektif dalam menghambat sinar UVB sebanyak 90% dan sinar UVA sebesar 20%. Para peneliti juga menemukan bahwa semakin kuat paparan sinar UVA/UVB, maka DNA yang berasal dari sperma salmon semakin kuat dalam melindungi kulit.

Nah, untuk mendapatkan manfaatnya secara optimal, coba intip beberapa pilihan produk skin care berkandungan DNA salmon berikut, yuk!

Skintheory Multi Use Spray

Pilihan produk selanjutnya datang dari merek kecantikan lokal pendatang baru, yaitu Skintheory Multi Use Spray. Lebih dari sekadar serum, produk ini punya lima fungsi sekaligus sebagai toner, essence, moisturizer, serum, dan ampoule. Lengkap sekali, bukan? Diformulasikan dengan DNA salmon 3% yang kaya nutrisi, vitamin, dan protein, produk ini diklaim dapat meregenerasi kulit dalam 7 hari, melindungi skin barrier, mencerahkan, melembapkan, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, melindungi kulit dari radikal bebas. Bisa untuk semua jenis kulit, produk 5-in-1 ini cocok sekali dipakai bagi yang enggak suka ribet dan malas menggunakan banyak produk dalam rutinitas perawatan kulit.

Stayve Salmon DNA Gold Ampoule

Beralih pada produk Korea, anda bisa mencoba Stayve Salmon DNA Gold Ampoule. Keunggulan dari produk ini mengandung 1500PPM Salmon PDRN. PDRN merupakan ekstrak DNA dari salmon yang dapat membantu meregenerasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Plus, ada tambahan 9,9% (24k) bubuk emas murni untuk membuat kulit terlihat lebih cerah dan glowing alami. Ampoule ini biasanya digunakan pada MTS (Microneedle Therapy System) treatment untuk menargetkan permasalahan kulit yang lebih spesifik. Satu botol ampul yang berisi 8 ml bisa digunakan untuk 3-4 pemakaian, baik pagi dan malam.

Eyenlip Salmon Oil Nutrition Serum

Serum dari brand Korea Selatan ini enggak cuma mengandung minyak salmon aja, tapi ada kandungan lain seperti niacinamide, adenosine, dan sodium hyaluronate yang bagus banget buat menghidrasi dan menutrisi kulit. Hasil yang akan didapatkan yaitu kulit wajah yang senantiasa kencang, lembap, terasa halus, dan terlindungi dari bahaya sinar UV, kotoran, hingga debu. Serum ini aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk yang paling sensitif sekalipun, lho!

Skin Food Salmon Brightening Eye Cream

Sesuai namanya, produk ini khusus dibuat untuk memperbaiki kulit di daerah di sekitar mata. Dengan kandungan salmon dan Omega-3 yang ada di dalamnya, Skin Food Salmon Brightening Eye Cream akan membantu kulit di sekitar mata menjadi lebih cerah dan garis-garis halus pun tersamarkan. Tentunya produk ini akan memberikan hasil terbaik dengan pemakaian yang rutin.

CRE8SKIN Korea Whitening Anti-Wrinkle Salmon Oil Face Cream

Selanjutnya adalah CRE8SKIN Korea Whitening Anti-Wrinkle Salmon Oil Face Cream. Produk yang merupakan oil face ini, mengandung empat bahan utama yaitu ekstrak caviar, rumput laut, telur, dan ekstrak minyak salmon, yang memberikan banyak manfaat. Tidak hanya mengencangkan wajah, kulit pun akan semakin cerah, lembap, dan sehat. Meski berasal dari salmon, namun produk ini bebas amis dan bau tentunya.

Suiskin Salmon DN Firming Eye Serum

Terakhir adalah Suiskin Salmon DN Firming Eye Serum. Produk yang khusus menjaga kekencangan daerah mata ini, mengandung telur salmon, ekstrak DNA sperma salmon, vitamin E, dan astaxanthin, yang ampuh merawat kulit sekitar mata. Teksturnya yang lembut dan mudah diserap oleh kulit tentunya membuat kulit terasa nyaman bila digunakan sehari-hari.

Sekian ulasan kami tentang mengenal tren skincare dengan dna salmon. Jika ingin beli skincare import jangan khawatir, sekarang Sindo Shipping memiliki layanan Jastip. Anda juga bisa membeli skincare dan perlengkapan lainnya secara online dan jangan lupa jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 

(Naskah : Tim Sindo Shipping)