Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

KIRIM DAN KENALI MANFAAT ESSENTIAL OIL FRANKINCENSE DARI YOUNG LIVING BERSAMA SINDO SHIPPING

Minyak frankincense atau yang dikenal juga sebagai minyak kemenyan Arab merupakan salah satu minyak esensial termahal di dunia. Pohon Boswellia yang telah diteliti oleh Dr John Boswell adalah asal dari minyak esensial Frankincense (disebut juga luban, minyak kemenyan). Minyak ini memiliki aroma yang kuat sehingga digunakan sebagai parfum dan sekaligus memiliki banyak manfaat kesehatan. Cara pengolahannya seperti karet, pohon disayat kayunya maka akan menghasilkan getah yang bisa mengeras dan kemudian diolah menjadi essential oil. Resin dari pohon Boswellia ini mengandung senyawa menenangkan yang disebut Boswellic Acid. Senyawa ini diketahui mampu meningkatkan kenyamanan tubuh dan sendi, serta bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Setara dengan harganya, minyak frankincense ini pun memiliki banyak manfaat yang bisa diperoleh. Selain itu, wanginya yang harum dan menenangkan juga membuat minyak ini banyak dicari. Minyak ini sudah ada sejak berabad – abad lalu dan banyak dimanfaatkan dalam ritual keagamaan. Minyak frankincense ini juga ditemukan dalam makam kuno Mesir sebagai salah satu balsem untuk mumifikasi. Di India, Frankincense juga dikenal sebagai Olibanum. Dalam berbagai catatan pengobatan herbal China dan Persia, minyak esensial Olibanum ini banyak dicantumkan sebagai bahan yang mujarab. Maka tak heran jika Frankincense ini kini dimanfaatkan dalam berbagai keperluan seperti bahan kosmetik, aromaterapi, dan lain sebagainya.

Meski demikian, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui tentang khasiat dari minyak Frankincense ini. Berikut ini merupakan manfaat minyak frankincense yang dirangkum dari berbagai sumber.

Meredakan stres dan emosi negatif

Minyak frankincense atau minyak kemenyan Arab memiliki aroma yang sangat harum. Dalam aromanya tersebut memiliki kemampuan sebagai pereda cemas ketika dihirup. Sehingga kita menjadi lebih tenang dan dapat memperlambat debar jantung yang terlalu kencang. Hal ini pula yang akhirnya membuat minyak frankincense banyak dimanfaatkan sebagai aromaterapi. Wanginya yang memenangkan bisa memberikan efek relaksasi untuk tubuh supaya bisa meredakan stress beserta emosi negatif.

Meredakan arthritis

Minyak frankincense merupakan minyak yang terbuat dari getah pohon Boswellia. Dilansir dari sebuah penelitian, Terpene dan asam boswellic merupakan senyawa anti radang terkuat dalam frankincense oil. Sehingga minyak frankincense ini ketika digunakan sebagai minyak oles atau minyak gosok memiliki efek anti radang dan mampu mengurangi peradangan sendi yang diakibatkan oleh osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Selain itu, penelitian lain juga menyebutkan bahwa minyak frankincense ini dapat mencegah pelepasan leukotrien yang dapat menyebabkan peradangan. Meski demikian, belum banyak penelitian yang menyebutkan hal tersebut. Sehingga masih dibutuhkan penelitian yang lebih lanjut untuk membuktikan hal ini.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Dengan salah satu efeknya yang bisa mengurangi stress serta efek negatif. Tentunya minyak frankincense ini juga sangat berpengaruh pada kekebalan tubuh anda. Ketika rasa stress berkurang, bisa jadi daya tahan tubuh anda meningkat. Selain itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa frankincense oil memiliki kemampuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat membantu menghancurkan bakteri, virus, bahkan sel kanker. Dalam minyak frankincense ini juga menunjukkan aktivitas imunostimulan yang kuat sehingga mampu menstimulasi sistem imun anda dan mencegah berbagai penyakit dan virus yang hendak menjangkiti tubuh.

Memperbaiki fungsi usus

Seperti yang sudah disebutkan di atas, minyak frankincense ini memiliki sidat anti radang. Ternyata sifat anti radang tersebut, bisa membantu fungsi usus sehingga dapat bekerja dengan baik. Dengan khasiat ini, minyak frankincense dipercaya bisa efektif mengurangi berbagai gejala yang berkaitan dengan penyakit Crohn dan kolitis ulseratif. Dalam sebuah penelitian pada penderita penyakit Crohn, ditemukan bahwa minyak esensial frankincense memiliki efek yang sama dengan obat mesalazine dalam mengurangi gejala penyakit tersebut. Akan tetapi, penelitian mengenai hal ini masih belum banyak. Sehingga masih diperlukan penelitian lebih lanjut dengan skala yang lebih besar agar bisa memvalidasi fakta tersebut.

Mencegah tanda penuaan

Minyak frankincense sudah ada sejak jaman dahulu kala. Minyak ini banyak digunakan oleh para bangsawan Mesir sebagai minyak kecantikan agar mempertahankan wajahnya supaya awet muda. Menurut penelitian, minyak ini dapat mencegah tanda penuaan dengan memperkuat kulit, memperbaiki warna dan elastisitas kulit, melindungi kulit terhadap bakteri dan noda, serta meningkatkan penampilan kulit seiring bertambahnya usia. Khasiat dari minyak ini di antaranya juga mampu memudarkan noda gelap pada kulit. Misalkan saja membantu mengurangi bekas luka, jerat, ataupun noda hitam bekas jerawat.

Meningkatkan kesehatan mulut

Selain baunya yang harum untuk aroma terapi dan kulit, minyak esensial Frankincense ini ternyata juga mampu mencegah bau mulut, sakit gigi, gigi berlubang, dan sariawan. Asam boswellic yang terkandung di dalamnya memiliki sifat antibakteri kuat yang bisa mencegah dan mengobati infeksi mulut. Meski demikian, untuk penggunaannya masih diperlukan penelitian lebih lanjut atau konsultasi dengan dokter agar tidak salah pakai.

Berpotensi melawan kanker

Manfaat frankincense essential oil lainnya yang tak kalah penting adalah potensinya untuk melawan kanker. Asam boswellic yang terkandung di dalam minyak esensial ini dianggap mampu membantu mencegah sel kanker menyebar. Sebuah tinjauan studi tabung reaksi mencatat bahwa asam boswellic juga bisa mencegah pembentukan DNA dalam sel kanker sehingga membatasi pertumbuhan kanker. Minyak ini dipercaya dapat melawan sel kanker payudara, prostat, pankreas, kulit, dan usus besar. Meski demkian, diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia untuk benar-benar membuktikan potensinya.

Anti-aging

Khasiat frankincense oil yang paling utama dan membuat kandungan ini kerap digunakan dalam berbagai produk skin care adalah kemampuannya untuk meremajakan dan memperbarui kulit. Lebih jauh lagi, frankincense oil dapat membantu melembapkan, memperkuat, meningkatkan elastisitas, serta mengencangkan kulit. Bagi Anda yang ingin merawat kulit sekaligus menangani tanda – tanda penuaan seperti garis halus atau kerutan, frankincense oil dapat menjadi alternatif yang tepat.

Membantu mengatasi jerawat

Frankincense oil merupakan salah satu minyak esensial yang dibanderol dengan harga tergolong tinggi. Sebenarnya, hal tersebut masih tergolong wajar, mengingat minyak alami yang satu ini memiliki khasiat anti-inflammatory, anti-acne, anti-aging, anti-bacterial, anti-scarring, dan juga astringent yang seluruhnya baik untuk kulit. Berkat khasiat anti-bacterial, anti-inflammatory, dan anti-acne yang dimilikinya, frankincense oil dapat membantu meredakan jerawat yang meradang pada wajah sekaligus mencegahnya datang kembali. Namun, perlu diingat, frankincense oil hanya akan bekerja efektif pada jerawat yang disebabkan oleh bakteri, bukan hormonal!

Mengurangi bekas jerawat

Selain mampu meremajakan sekaligus memperbarui kulit, sebuah studi menunjukkan bahwa frankincense oil berkontribusi dalam mempercepat proses pemulihan luka, tak terkecuali bekasnya. Dilansir dari BeautyMunsta, anda bisa mengaplikasikan frankincense oil pada bekas jerawat, lalu gunakan dua jari untuk memijatnya ke arah berlawanan. Teknik ini disebut dengan cross section dan diyakini akan membantu memecah jaringan luka.

Pas untuk kulit berminyak

Di tengah popularitas penggunaan essential oil dan face oil, rupanya masih ada saja pemilik kulit berminyak yang mungkin masih merasa ragu untuk mencoba dengan alasan khawatir teksturnya akan terasa berat dan menyumbat pori. Padahal, sebenarnya ada beberapa jenis essential oil yang pas digunakan oleh pemilik kulit berminyak, salah satunya frankincense oil. Jenis minyak ini merupakan astringent alami yang akan membantu mengontrol produksi minyak sekaligus melembapkan dan menutrisi kulit tanpa membuatnya semakin berminyak.

Meredakan inflamasi

Menurut sebuah ulasan yang dipublikasikan dalam Journal of Traditional and Complementary Medicine, frankincense oil dapat mengurangi kemerahan dan iritasi sekaligus membantu meratakan warna kulit. Mengingat khasiatnya anti-inflamasi yang dimiliki, tentu saja penemuan bukan suatu hal yang mengherankan. Berkat manfaat ini pula, frankincense oil tak sekadar dapat membantu meredakan inflamasi pada kulit berjerawat, tapi juga eczema, psoriasis, hingga pada kulit yang terbakar sinar matahari.

Sekian ulasan kami tentang manfaat essential oil frankincense dari young living. Jika ingin beli essential oil young living jangan khawatir, sekarang Sindo Shipping memiliki layanan Jastip. Anda juga bisa membeli skincare dan perlengkapan lainnya secara online dan jangan lupa jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

https://www.youtube.com/watch?v=XZs0VP72n1U&t=5s

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING 😉

(Naskah : Yanti Tim Marketing Digital Sindo Shipping)