KIRIM DAN KENALI MANFAAT VITAMIN YANG MENGANDUNG GLUTATHIONE BAGI KESEHATAN TUBUH ALA SINDO SHIPPING

Glutathione merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Ada banyak manfaat glutathione yang penting bagi kesehatan, di antaranya mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuh. Glutathione (GSH) diproduksi oleh hati dan sel – sel saraf di otak. Zat yang bersifat antioksidan ini terbentuk dari 3 jenis asam amino, yaitu L-cysteine, glycine, dan L-glutamate. Selain dihasilkan secara alami oleh tubuh, glutathione juga bisa diperoleh dari makanan tertentu atau suplemen. Yuk segera simak artikel ini dengan baik ya!

Kadar glutathione bisa semakin menurun seiring bertambahnya usia seseorang sebab produksi glutathione juga tidak seoptimal sebelumnya. Selain karena usia, glutathione dalam tubuh juga bisa menurun jika mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti kanker, HIV/AIDS, diabetes tipe 2, hepatitis, dan penyakit parkinson. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mencukupi kadar glutathione tubuh dari suplemen oral dalam bentuk kapsul ataupun cairan.

Dikutip dari Very Well, menurut penelitian dalam Journal of Nutrition, mengatakan bahwa glutathione memainkan peran penting untuk menjaga kadar antioksidan, memecah nutrisi, dan mengatur berbagai proses biologis tubuh. Masih ada berbagai manfaat glutathione dalam tubuh yang penting untuk Anda ketahui, yaitu:

1. Meringankan psoriasis

Pada penderita psoriasis, asupan glutathione yang tercukupi, baik dari makanan maupun suplemen, dapat meringankan gejala psoriasis dan mencegahnya kambuh. Hal ini menjadikan glutathione bermanfaat untuk meredakan gejala psoriasis.

2. Melawan radikal bebas

Tingginya jumlah radikal bebas dalam tubuh dapat membuat sel – sel tubuh lebih cepat rusak. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit, seperti kanker, diabetes, dan rheumatoid arthritis. Nah, glutathione dapat membantu menangkal dan mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, sehingga risiko terkena penyakit tersebut pun berkurang.

3. Menjaga kesehatan jantung

Beberapa riset mengungkapkan bahwa konsumsi suplemen glutathione secara rutin yang disertai pola makan sehat, dalam jangka panjang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi (aterosklerosis). Efek ini menjadikan glutathione baik untuk menjaga fungsi dan kesehatan jantung, serta mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

4. Memelihara kesehatan kulit

Agar kulit tampak lebih putih dan cerah, tak sedikit orang yang mengonsumsi suplemen glutathione atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung glutathione. Zat ini bahkan kerap digunakan dalam suntik putih. Selain dapat memutihkan kulit, glutathione juga dipercaya bermanfaat untuk mengurangi keriput. Sayangnya, klaim manfaat glutathione tersebut masih belum bisa dipastikan efektivitasnya. Oleh karena itu, manfaat glutathione untuk kesehatan kulit masih perlu diteliti lebih lanjut.

5. Mencegah kerusakan sel hati

Kekurangan antioksidan, termasuk glutathione, dapat menyebabkan sel hati menjadi lebih cepat rusak. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya perlemakan hati, baik pada orang yang mengonsumsi alkohol maupun tidak. Rusaknya sel – sel hati juga bisa menyebabkan fungsi organ tersebut terganggu.

6. Meningkatkan efektivitas insulin

Seiring bertambahnya usia, produksi glutathione di dalam tubuh akan berkurang. Hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya resistensi insulin dan diabetes tipe 2. Beberapa studi menunjukkan bahwa glutathione bermanfaat untuk mencegah resistensi insulin dan meningkatkan kinerja insulin dalam mengontrol gula darah.

7. Meningkatkan mobilitas penderita penyakit arteri perifer

Penyakit arteri perifer terjadi ketika pembuluh darah arteri pada kaki atau tangan tersumbat, sehingga aliran darah di bagian tersebut menjadi tidak lancar. Penyakit ini dapat membuat penderitanya sulit bergerak, mati rasa, atau merasa kesakitan saat bergerak. Beberapa riset menunjukkan bahwa pemberian suplemen glutathione terlihat dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga membantu meringankan gejala penyakit arteri perifer.

8. Meringankan gejala penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson merupakan penyakit degeneratif yang menyerang otak dan membuat penderitanya dapat mengalami gejala tremor atau tubuh gemetaran, otot kaku, susah berbicara, dan sulit bergerak. Penyakit parkinson terjadi ketika ada gangguan progresif pada sistem saraf yang bisa memengaruhi kemampuan gerak pengidapnya. Beberapa riset menunjukkan bahwa kadar glutathione di dalam tubuh penderita penyakit Parkinson biasanya rendah. Sejauh ini, National Institute of Health menyatakan belum ada obat yang bisa menyembuhkan penderita parkinson. Namun, sebuah penelitian menyatakan bahwa glutathione memberikan efek positif bagi orang yang mengalami tremor jika diberikan melalui pembuluh darah langsung. Para ahli menyimpulkan bahwa antioksidan ini bisa mengurangi gejala Parkinson dan memperpanjang angka harapan hidup orang dengan Parkinson. Oleh karena itu, pemberian suplemen glutathione dipercaya bisa bermanfaat untuk meringankan gejala penyakit Parkinson. Sayangnya, hingga saat ini, bukti klinis yang menunjukkan efektivitas manfaat glutathione sebagai terapi untuk penyakit Parkinson masih sangat terbatas. Oleh karena itu, masih diperlukan riset lebih lanjut untuk memastikan manfaat glutathione yang satu ini.

9. Mengurangi gejala fibrosis kistik

Fibrosis kistik adalah penyakit akibat kelainan genetik yang menyebabkan lendir kental menumpuk di paru-paru dan sistem pencernaan. Penderita penyakit ini rentan mengalami infeksi paru-paru dan masalah pencernaan. Fibrosis kistik belum dapat diobati, tetapi pengobatan bisa diberikan untuk meredakan gejalanya. Riset sejauh ini menunjukkan bahwa pemberian glutathione melalui tablet minum atau gas yang dihirup dapat membantu mengencerkan dahak dan lendir pada pasien fibrosis kistik. Pemberian glutathione juga baik untuk meredakan peradangan yang dialami pasien tersebut.

10. Meringankan efek samping kemoterapi pada pasien kanker

Pemberian suplemen glutathione kepada pasien kanker yang menjalani kemoterapi terlihat dapat meringankan efek samping kemoterapi, seperti sariawan dan radang kerongkongan. Manfaat glutathione ini baik untuk mendukung keberhasilan terapi kanker.

11. Meningkatkan daya tahan tubuh

Glutathione juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membuat anda tidak mudah sakit. Tak hanya pada orang yang sehat, manfaat glutathione ini juga baik untuk mendukung sistem imunitas tubuh pada penderita penyakit tertentu, seperti HIV/AIDS dan kurang gizi.

12. Mengurangi kerusakan otak pada anak autis

Anak dengan autisme mengalami kerusakan otak akibat adanya proses oksidatif yang tinggi di sistem saraf. Proses tersebut juga bisa disebabkan karena kurangnya jumlah glutathione dalam tubuh si kecil. Medical Science Monitor melakukan penelitian terhadap 26 anak dengan autisme yang berusia 3-13 tahun. Selama 8 minggu mereka dianjurkan untuk melakukan pengobatan dengan glutathione melalui konsumsi suplemen ataupun transdermal glutathione (sejenis perawatan yang menggunakan bahan aktif pada kulit). Hasilnya menunjukkan bahwa suplemen glutathione bisa membantu meningkatkan kadar glutathione anak dengan autisme, sehingga dapat mencegah kerusakan otak yang terjadi akibat proses oksidatif.

iHerb.com

Beberapa rekomendasi vitamin yang mengandung Glutathione :

Now Foods Glutathione 500 mg 30 Veg Capsules Food

Now Foods Glutathione adalah molekul peptida kecil yang terdiri dari tiga asam amino: sistein, asam glutamat, dan glisin. Ini diproduksi oleh setiap sel tubuh, dengan kadar yang sangat tinggi di hati. Glutathione sangat penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang sehat dan diperlukan untuk proses detoksifikasi yang tepat. Ini juga memainkan peran penting dalam sistem pertahanan tubuh terhadap stres oksidatif dengan langsung menetralkan radikal bebas, serta dengan mempertahankan aktivitas vitamin C dan E. Ekstrak milk thistle dan asam alpha lipoic dimasukkan sebagai bahan pelengkap.

Ivory Caps Glutathione Complex 1500mg

Ivory Caps adalah skin whitening glutathione pill dgn kandungan terbaik & maksimal untuk memutihkan kulit anda. Rahasianya ada di kandungan glutathione yang 3 kali lebih banyak dari whitening glutathione pills lain yg biasa beredar di pasaran. Glutathione pada umumnya digunakan sebagai suplemen anti oksidan. Sebagai suplemen kesehatan, kandungan glutathione dalam 1 pil berkisar antara 250-500 mg. Namun untuk skin whitening, diperlukan kadar yang lebih dari kisaran tersebut (diatas 500 mg) untuk mencapai hasil yang maksimal. Karena itu pastikan untuk memilih produk yang dosis perharinya lebih dari 500 mg. Ivory Caps menggunakan reduced glutathione. Glutathione baru dapat bekerja maksimal jika digunakan dalam bentuk reduced. reduced artinya glutathione melalui proses pemurnian sehingga lebih mudah untuk diserap tubuh. Banyak glutathione pills yang memiliki kadar glutathione lebih rendah & biasanya masih unreduced, yang membuat efek glutathione tidak maksimal untuk tubuh. Kandungan Alpha Liphoic Acid dalam Ivory Caps membuat anda tidak perlu lagi menggunakan vitamin C selama menggunakan pil ini, karena alpha lipoic acid adalah zat anti oksidan yg lebih baik dari vitamin C & mampu memperkuat kerja glutathione dalam tubuh.

Puritans Pride L-Glutathione 500 mg

Fungsi Glutathione didalam tubuh manusia adalah sebagai antioksidan yang kuat yang mampu melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Namun belakangan ini,kepopuleran Glutathione ini semakin meroket terutama di Jepang dan China, karena peranan glutathione yang mampu menghaluskan dan memutihkan kulit seluruh tubuh secara AMAN tanpa efek samping.Namun sayangnya secara alamiah kadar glutathione dalam tubuh manusia terus mengalami penurunan sekitar 1% 1,5% per tahun setelah menginjak usia 20 tahun. Selain itu, kemerosotan kadar produksi glutathione didalam tubuh juga diperparah oleh stress, polusi, atau karena terjangkit penyakit berat. Sehingga diperlukan asupan Glutathione dari luar.

Glubio L Glutathione

Glubio L Glutathione 500mg Suplemen Kesehatan mengandung L Glutathione 500mg diproduksi oleh Imedco Djaja merupakan suplemen kesehatan antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dan membantu menjaga kesehatan tubuh dan kulit, sekaligus juga dapat memutihkan kulit. Glubio aman untuk dikonsumsi orang – orang yang memiliki gangguan kekebalan tubuh dan lanjut usia. Produk ini original, dan sudah BPOM petunjuk penggunaan.

Glutathione juga kini banyak tersedia dalam bentuk suplemen. Sebagai antioksidan, manfaat glutathione tentu tidaklah sedikit. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencukupi asupan glutathione dengan mengonsumsi berbagai suplemen di atas. Sekian ulasan kami tentang manfaat vitamin yang mengandung glutathione bagi kesehatan tubuh. Jika ingin beli vitamin import jangan khawatir, sekarang Sindo Shipping memiliki layanan Jastip.

Anda juga bisa membeli skincare dan perlengkapan lainnya secara online dan jangan lupa jika anda ingin mencari jasa pengiriman barang yang melayani pengiriman barang dari luar negeri ke Indonesia, anda bisa menggunakan jasa pengiriman Sindo Shipping. Tidak hanya itu, Sindo Shipping juga menyediakan asuransi untuk paket anda agar tetap dalam keadaan aman saat proses pengiriman hingga paket diterima di alamat tujuan dalam keadaan baik. Sudah banyak testimoni yang kami dapatkan dari customer loyal kami, jadi jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 atau ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

πŸ˜‰ HAPPY SHIPPING WITH SINDO SHIPPING πŸ˜‰

(Naskah : Yanti Tim Marketing Digital Sindo Shipping)