Staying ahead of the COVID-19 situation

Mengenal Investasi Sindo Shipping Menurut Jangka Waktu yang Dipilih

Sobat sindo shippers pasti memiliki tujuan investasi mereka masing – masing. Namun dalam dunia investasi, calon investor juga harus memperhatikan profil serta jangka waktu investasi. Dengan mengetahui cara investasi tersebut maka uang atau investasi kita bisa lebih terjamin. Jangka waktu investasi sendiri dibedakan menjadi 3 yaitu pendek, menengah, dan panjang. Yuk simak beberapa informasi yang akan kami jelaskan dari berbagai sumber.

Investasi Jangka Pendek

Investasi ini dilakukan dalam jangka waktu singkat yaitu kurang dari satu tahun. Biasanya tujuan investasi jangka pendek, di antaranya menikah, liburan, maupun dana darurat.

Sebaiknya taruh uang di instrumen yang lebih rendah risikonya, seperti deposito, reksadana pasar uang, Obligasi Negara Ritel (ORI), Savings Bond Ritel (SBR), dan peer to peer lending. Tetapi yang perlu diingat, investasi di instrumen minim resiko sebanding dengan tingkat resikonya yang kecil.

Investasi Jangka Menengah

Cara investasi ini memiliki jangka waktu investasi dari satu tahun hingga lima tahun. Tujuan investasi umumnya untuk melanjutkan pendidikan, mempersiapkan DP rumah, dan lainnya. Instrumen investasi yang tepat untuk jangka waktu ini, seperti ORI, sukuk ritel (sukri), reksadana pendapatan tetap, dan reksadana campuran.

Investasi Jangka Panjang

Investasi ini memiliki jangka waktu yang lebih lama yaitu lebih dari lima tahun. Tujuannya adalah untuk keuangan masa depan, seperti membeli rumah, biaya pendidikan anak, dana pensiun, dan lainnya. Instrumen investasi yang bisa dicoba adalah saham, reksadana saham, maupun emas.

Di era yang sudah modern seperti sekarang ini, ada banyak cara investasi modern yang mulai digemari masyarakat. Bahkan sebagian besar masyarakat usia muda sudah sadar akan pentingnya investasi. Investasi yang paling banyak diminati selain bermain saham adalah bisnis franchise.

Franchise atau waralaba adalah hak khusus yang dimiliki oleh orang perseorangan atau badan usaha terhadap sistem bisnis dengan ciri khas usaha dalam rangka memasarkan barang atau jasa yang telah terbukti berhasil dan dapat dimanfaatkan dan/atau digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian waralaba. Dalam dunia franchise, dikenal juga istilah franchisor atau pemberi waralaba. Masih berdasarkan regulasi yang sama, franchisor sendiri adalah orang perseorangan atau badan usaha yang memberikan hak untuk memanfaatkan atau menggunakan waralaba yang dimilikinya kepada penerima waralaba.

Kebalikan dari franchisor yakni franchisee atau penerima waralaba. Franchisee merupakan orang perseorangan atau badan usaha yang diberikan hak oleh pemberi waralaba untuk memanfaatkan atau menggunakan waralaba yang dimiliki. Untuk bisa mendapatkan hak waralaba, maka franchisee atau penerima waralaba harus membayar sejumlah uang yang disebut dengan franchise fee.

Dengan membayar franchise fee, maka penerima waralaba diberikan hak untuk memanfaatkan atau menggunakan hak atas kekayaan intelektual serta segala penemuan dari suatu brand yang dimiliki franchisor.

Banyak faktor yang menyebabkan bisnis franchise banyak diminati pada masa sekarang ini. Beberapa diantaranya adalah peluang bisnis yang menjanjikan dengan brand atau merek yang sudah memiliki nama dan reputasi dimata masyarakat serta target market yang sudah jelas sesuai dengan jenis franchise yang dibeli. Bimbingan dan arahan dari franchisor kepada franchisee mengenai bagaimana mengelola bisnis, serta support dan dukungan dari sesama franchisee. Bisnis jenis ini tentu sangat menguntungkan karena kita dapat melakukan efisiensi dari segi biaya, baik biaya promosi maupun pelatihan.

Sindo Shipping juga membuka kesempatan bagi anda yang ingin memulai bisnis di bidang franchise. Kami dari Sindo Shipping membuka peluang usaha untuk anda yang berminat dalam bidang usaha shipping atau pengiriman. Dengan modal mulai dari 6 juta rupiah saja anda sudah bisa membuka bisnis baru milik anda sendiri.

Bisnis waralaba atau sering disebut franchise kini semakin menjamur di Indonesia. Apabila anda berminat untuk bergabung bersama kami menjadi mitra franchise Sindo shipping, anda dapat menghubungi kami via WhatsApp +6281296055142. Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Sindo shipping yang siap melayani customer 24 Jam, melalui Whatsapp call dan text di nomor berikut :

+62 821-4505-8370

+62 815-4684-0079

Jika anda ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

We are waiting for your shipment!

(Naskah : Tim HRD Sindo Shipping)