Staying ahead of the COVID-19 situation

REKOMENDASI ESSENTIAL OIL YANG AMAN UNTUK IBU HAMIL dan kamu BISA KIRIM DENGAN SINDOSHIPPING loh!

Essential oil adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak tanaman tertentu. Minyak ini biasanya didapatkan dari akar, batang, bunga, atau buah-buahan. Essential oil dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan cocok pula digunakan untuk ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan ketenangan fisik dan mental supaya bisa menjalani proses kehamilannya dengan bahagia. Untuk itu, ibu hamil disarankan memakai essential oil. Ada banyak merek yang beredar di pasaran, seperti Young Living, Organic Supply Co, dan sebagainya.

Yuk, buat masa kehamilan Anda lebih rileks dan bahagia! Salah satu caranya adalah memakai essential oil. Manfaat essential oil untuk ibu hamil adalah dapat meredakan morning sickness. Beberapa aroma essential oil tertentu bisa meredakan rasa mual dan muntah yang bergejolak di perut Anda.

Selain itu, essential oil juga bermanfaat untuk mengurangi stres dan kegelisahan selama hamil. Rasa stres dan gelisah pada ibu hamil bisa menular kepada bayi di kandungan. Oleh karena itu, redakan kegelisahan Anda dengan menghirup aroma essential oil. Manfaat lainnya dari essential oil adalah merilekskan badan yang letih atau lelah yang sering kali dirasakan ibu hamil.

Cara memilih essential oil yang aman untuk ibu hamil

Sekalipun cukup aman digunakan oleh ibu hamil, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih essential oil. Berikut ini beberapa tipsnya.

Pilih berdasarkan aromanya

Essential oil memiliki banyak varian aroma. Untuk ibu hamil, pilihlah aroma yang bisa membantu mengatasi permasalahan selama kehamilan.

Jahe dan peppermint, untuk meredakan gejala mual dan muntah

Jahe dan peppermint, untuk meredakan gejala mual dan muntah

Jahe dan daun mint sudah dikenal berabad-abad sebelumnya dapat meredakan rasa mual di lambung. Menurut penelitian, di dalam jahe terdapat kandungan minyak asiri yang bisa membuat pencernaan terasa lebih nyaman. Sementara itu, kandungan mentol di dalam mint bisa meringankan kejang atau kram perut. Anda bisa memasukkan cairan essential oil jahe dan peppermint ke dalam diffuser atau diseduh dengan secangkir air hangat. Lakukan setiap pagi supaya rasa mual dan muntah berkurang. Perut Anda pun akan terasa nyaman.

Lavender, untuk meredakan rasa stres dan gelisah

Lavender, untuk meredakan rasa stres dan gelisah

Ibu hamil rentan terhadap stres. Pikiran yang berat dan kegelisahan yang berlebihan bisa membuat proses kehamilan tidak berjalan lancar. Akibatnya, bayi di dalam kandungan bisa ikut merasakannya dan hal ini bisa memengaruhi perkembangannya. Salah satu essential oil yang juga bermanfaat untuk meredakan stres adalah lavender. Lavender mengandung komponen linalool yang berfungsi sebagai zat sedatif untuk memberikan efek menenangkan. Aroma lavender bisa memengaruhi sistem dalam tubuh sehingga ibu hamil akan merasa rileks dan tidur lebih nyenyak.

Citrus, untuk memberi energi dan menghilangkan lelah

Citrus, untuk memberi energi dan menghilangkan lelah

Anda akan merasakan badan yang lebih cepat lelah saat hamil, bahkan mungkin merasa lebih sering mengantuk. Essential oil dari aneka tanaman citrus, seperti lemon dan jeruk, bisa digunakan untuk memberikan energi. Anda bisa mencampurkan beberapa tetes essential oil tersebut ke dalam air hangat, lalu gunakanlah untuk mandi. Dengan begitu, badan Anda akan terasa lebih segar dan letih pun berkurang.

Sesuaikan usia kandungan sebelum memakai essential oil

Meskipun essential oil aman digunakan oleh ibu hamil, akan lebih baik jika Anda baru memakainya pada trimester kedua kehamilan. Menurut penelitian, penggunaan essential oil pada awal kehamilan justru bisa memicu kontraksi rahim dan memengaruhi perkembangan janin. Anda disarankan menggunakan essential oil pada usia trimester kedua dan ketiga karena janin sudah berkembang dengan baik. Namun, ada baiknya pula Anda berkonsultasi pada dokter kandungan supaya lebih aman dan nyaman.

Kenali dahulu kondisi tubuh sebelum memakai essential oil

Setiap ibu hamil memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda. Jadi, kenali dahulu kondisi tubuh Anda sebelum memutuskan memakai essential oil. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, jangan pernah mengoleskan essential oil langsung ke kulit. Anda bisa mencampurkan satu tetes essential oil dengan minyak zaitun sebelum diaplikasikan ke kulit. Sementara itu, Anda yang mengidap penyakit, seperti penyakit jantung, asma, diabetes, tekanan darah rendah atau tinggi, dan masalah pada kelenjar tiroid, tidak disarankan memakai essential oil. Beberapa aroma essential oil dapat memicu penyakit tersebut. Jadi, jangan lupa selalu berkonsultasi pada dokter sebelum Anda memilih aroma essential oil.

Hindari aroma yang tidak aman untuk ibu hamil dan janin

Supaya lebih aman dan nyaman, hindari beberapa jenis aroma yang bisa menimbulkan efek tidak nyaman bagi ibu hamil. Beberapa aroma tersebut di antaranya adalah rosemary karena bisa memicu kontraksi dan juga mawar karena bisa memicu perdarahan. Aroma lainnya, seperti basil dan juniper berry, juga tidak disarankan sebab bisa menghambat perkembangan janin.

Rekomendasi Essential Oil Terbaik Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Wangsa Jelita Citronella – 100% Pure Essential Oil

Nyamuk yang mengganggu pada malam hari bisa membuat tidur jadi tidak nyenyak. Jika dibiarkan, pagi harinya badan Anda terasa tidak segar karena kurang istirahat. Cobalah nyalakan diffuser yang sudah diberi tetesan citronella oil, lalu letakkan di kamar Anda. Aroma citronella terasa segar ketika Anda menghirupnya, tetapi nyamuk tidak menyukainya. Alhasil, nyamuk akan menjauh dan ibu hamil pun dapat tidur lebih tenang.

Eucalie Certified Organic 100% Pure Tea Tree Oil

Untuk beberapa ibu hamil, hormon yang meningkat sering kali memicu tumbuhnya jerawat. Apakah Anda juga mengalaminya? Berhati-hatilah dan jangan salah pilih obat jerawat. Atasi jerawat dengan essential oil yang aman digunakan oleh ibu hamil. Sangat tepat apabila Anda menjatuhkan pilihan pada tea tree oil untuk mengatasi jerawat. Namun, Anda harus mencampurnya dengan minyak zaitun terlebih dahulu. Cukup larutkan satu tetes saja untuk penggunaan pertama. Jika tidak ada masalah, Anda bisa menambahnya menjadi dua atau tiga tetes pada penggunaan selanjutnya.

Sensatia Botanicals Energizing Botanical Blend

Jadikan masa kehamilan lebih menyenangkan dengan essential oil ini. Sekalipun kondisi tubuh banyak mengalami perubahan yang mungkin tidak nyaman, Anda tetap bisa bersemangat menjalani setiap prosesnya. Berbeda halnya dengan produk lainnya, dalam satu botol essential oil ini sudah terdapat campuran minyak rosemary, bitter orange, dan lemon. Ketiganya dapat memberi efek tubuh yang lebih segar dan bersemangat.

Young Living Peppermint Essential Oil

Setelah lelah beraktivitas, Anda wajib merilekskan badan yang penat. Mandi menggunakan air hangat dengan tetesan peppermint oil adalah langkah yang tepat. Cukup tuangkan beberapa tetes peppermint oil ke dalam bathtup atau bak mandi Anda. Ini serasa seperti spa di rumah sendiri. Aroma mentol yang menenangkan bisa membuat urat-urat saraf yang tegang menjadi lebih rileks. Anda dan bayi pun bisa beristirahat dengan nyenyak pada malam harinya.

Bathaholic Geranium Essential Oil

Apakah hamil membuat kaki Anda bengkak? Badan mungkin juga terasa sering pegal-pegal karena bobot janin makin berat. Yuk, rasakan kenyamanan kaki dan tubuh dengan pijat menggunakan geranium oil. Tuangkan beberapa tetes essential oil ini ke dalam seember air hangat. Lalu, gunakanlah untuk merendam kaki Anda yang bengkak dan letih. Untuk memijat tubuh, cukup campurkan beberapa tetes essential oil ke dalam minyak zaitun. Balurkan ke tubuh maka lelah pun berkurang.

Essenzo Ginger Essential Oil

Setelah memasuki trimester kedua, seharusnya pencernaan Anda terasa lebih nyaman dan mual muntah berkurang. Jika mual-mual masih berlangsung, Anda harus segera mengatasinya supaya tidak mengganggu perkembangan janin. Larutkan setetes ginger oil ke dalam segelas air hangat. Lalu, hiruplah uapnya dalam-dalam. Anda bisa juga meminumnya untuk meredakan gejolak mual di perut. Ginger oil adalah solusi supaya Anda bisa makan dengan nyaman sehingga penyerapan gizi bagi bayi lebih optimal.

Apakah artikel ini membantu Anda dalam mencari essential oil yang aman untuk ibu hamil? Kami menyarankan Anda untuk memiliki beberapa jenis aroma essential oil supaya bisa bergantian memakainya sesuai kebutuhan. Beberapa jenis aroma juga bisa Anda gunakan setelah melahirkan.

Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindoshipping, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami. Dapatkan berbagai diskon untuk pengiriman pertama dan konsumen tercinta kami akan mendapatkan discount dengan Syarat dan Ketentuan berlaku. Selain itu, jika berencana akan melakukan pengiriman rutin kami ada program Membership yaitu Silver, Gold, Platinum dengan banyak keuntungan dan tentunya tidak ribet. Tunggu apalagi? Dapatkan Barang Impian bersama Sindoshipping!

MENGENAL JASA TITIP DI SINDOSHIPPING

Jastip Sindo merupakan bagian dari Sindoshipping. Sindoshipping merupakan perusahaan yang menawarkan jasa pengiriman barang luar negeri yang memiliki tujuan utama mengirimkan barang dengan mudah, murah, dan cepat ke Indonesia. Selain sebagai jasa pengiriman barang, Sindoshipping juga hadir menyediakan solusi bagi anda yang memerlukan Jasa Titip Luar Negeri yang terpercaya dan aman bagi anda. Pembelian barang dari Luar Negeri dan jasa beli dari situs marketplace disediakan untuk membantu konsumen tercinta. Sindoshipping memberikan jaminan kepuasan customer dan sekaligus memberikan kenyamanan dalam bertransaksi. Karena yang menjadi prioritas bagi Sindoshipping adalah pelayanan yang optimal. Kepuasan customer selalu menjadi hal utama bagi Sindoshipping. Sindoshipping menjamin tidak akan mengecewakan customer atau calon customer yang telah mempercayakan proses pembelian dari manapun. Sindoshipping juga jasa yang sudah dipercaya sejak lama. Sindoshipping memiliki komitmen sebagai penyedia jasa yang mampu membantu anda dalam mengatur pembelian barang, memberikan anda informasi secara langsung atau real time dan akan langsung terhubung dengan customer service dari Sindoshipping.

CARA KERJA JASA TITIP SINDOSHIPPING

1. Kirimkan list barang serta value barang yang ingin dibeli ataupun online store dimana anda ingin membeli barang tersebut.

2. Setelah barang sudah tersedia maka akan disiapkan untuk proses packing oleh pihak Sindoshipping.

3. Barang yang sudah disiapkan akan dikirimkan ke Gudang Sindoshipping yang berada di Singapura.

4. Untuk pembayaran dan segala jenis informas, semua akan diinformasikan melalui Whatsapp. Anda juga akan selalu terhubung dengan customer service Sindoshipping yang siap membantu anda, sehingga mempermudah anda dalam tracking barang yang sudah anda beli.

Tunggu apalagi segera coba experience menarik dengan Sindoshipping, tidak perlu ragu atau bingung. Jika anda berminat untuk menggunakan jasa kami, segera hubungi nomor whatsapp customer service kami 085817735936 atau layanan khusus JASTIP +6285333343118 , apabila anda ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

JASTIP: jastipsindo_

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Jangan lupa cek artikel informasi lainnya mengenai :

😉 HAPPY SHIPPING WITH SINDOSHIPPING 😉

We are waiting for your shipment!

(Naskah : Tim Content Creator Sindoshipping)