Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

CARA BERBISNIS ONLINE DI TENGAH PANDEMI SERTA PENGIRIMANNYA  

Dampak pandemi Covid 19 terhadap dunia ketenagakerjaan di Indonesia dilihat dari sisi pekerja, pengusaha dan usaha mandiri. Dari sisi pekerja, terjadinya gelombang PHK tenaga kerja dan penurunan pendapatan sebagai akibat terganggunya kegiatan usaha pada sebagian besar sector. Maka dari itu untuk memenuhi kebutuhan hidup ,kita harus mencari pekerjaan apalagi yang bisa kita lakukan di tengah pandemi ini.
Kalau kita lihat sekarang kemajuan teknologi dan komunikasi yang begitu pesat menjadikan kegiatan jual beli dapat dilakukan dengan mudah dimana pun dan kapan pun. Semua kebutuhan hidup bisa di dapatkan secara online.
Tentunya ini membuka peluang bagi kita untuk membuka toko berbasis online. Inilah bisnis online yang bisa kalian coba di masa pandemi :
1. Menjual barang di Web site sendiri
Sekarang hampir 100% orang berjualan online , dari makanan,pakaian ,dan kebutuhan rumah tangga lainnya .Dengan berjualan online proses nya bisa dilakukan dengan mudah dimana pun dan kapanpun selama ada internet. Maka dari itu banyak yang menggunakan metode ini untuk berbisnis
2. Menjadi dropshipper
Ketika seseorang mengorder produk dari anda, anda mengajukan orderan tersebut ke pihak ketiga (suplier). Merekalah yang langsung mengirimkan barangnya kepada pembeli. Keuntungan dari bisnis ini adalah tidak di perlukannya modal.
3. Menjadi Guru Kursus Online
Ditengah pandemic ini pembelajaran anak sekolah di lakukan di rumah ,jadi bisnis ini bisa membuka banyak peluang untuk mendapat lebih banyak murid. Dalam kursus offline, biasanya si guru mengulang-ulang materinya setiap kali mengajar ke kelas baru. Tapi karena ini online, jadi kursusnya bisa direkam dan ditaruh di website.
4. Usaha Jasa Titip
Ini adalah jasa untuk membelikan produk barang tertentu dengan menambahan nilai (fee) barang tersebut.Konsumen akan mengirim permintaan terlebih dulu mengenai barang apa yang ingin penyedia jasa titip belikan, kemudian konsumen membayar harga barang ditambah fee jasa titip, dan ongkos kirim (ongkir)
 
 
Itu dia tadi beberapa contoh bisnis online yang bisa kalian bisa coba, sekarang kita akan membahas bagaimana sih bisnis online bisa berjalan dengan baik.
 
Tips untuk membuat bisnis online berjalan dengan baik
 
1. tetap terhubung dengan klien di social media
Dengan banyaknya orang yang mengkarantina diri, penggunaan media sosial menjadi semakin aktif karena media sosial adalah salah satu cara untuk tetap terhubung dengan banyak orang meskipun kita tidak bisa meninggalkan rumah,kita bisa membantu orang yang membutuhkan dan juga kita bisa meuat konten yang menarik dan menghibur dan juga jangan lupa untuk mempromosikan brand yang kita jual.
 
2. Kenali Nilai Jual Produk
Apa kelebihan produk bisnis Anda? Jawaban yang terlintas di kepala bisa jadi: harga terjangkau, kualitas super,keamanan produk, atau pertama di kelasnya.
 
3. Beri penawaran khusus seperti diskon
Tentukan produk yang paling diminati dan buat penawaran khusus, bisa untuk menjaring pelanggan baru, atau sebagai cara mempertahankan pelanggan untuk tetap melakukan pembelian. Kemas diskon secara menarik dan sampaikan kepada pelanggan kamu melalui media sosial atau channel lainnya
 
4. Branding melalui online
Semua orang berburu informasi terbaru melalui ponsel dan komputer masing-masing, termasuk belanja online, yang juga jadi cara untuk menghabiskan waktu. Pastikan brand kamu mudah ditemukan di media sosial, bahkan di halaman-halaman utama mesin pencarian online. Kita juga harus memberikan branding yang unik, mudah dibaca serta memiliki makna sendiri bagi konsumen mapun identitas produk kita
 
5. Pastikan barang terkirim dengan aman
Sebagai pembisnis online kita harus memastikan barang yang di pesan klien bisa terkirim dengan aman sampai tujuan untuk menghindari complain dari klien dan membuat kesan yang baik , sehingga klien di toko anda sehingga klien bisa percaya dan kembali berberbelanja di toko anda.
Untuk soal pengiriman barang kami mempercayakan sindo shipping untuk membantu anda untuk mengirim barang dari tempat anda sampai dengan tempat tujuan dengan aman, jika diperlukan kami juga memiliki jasa pick-up untuk mengambil barang anda. Anda juga dapat mngakses dimana letak barang anda selama transit 
 
6. Menentukan target pasar konsumen
Sangat baik untuk kita mengenal, mengetahui dan mempelajari target pemasaran yang dituju, seperti apa yang sedang dicari dan trending di khalayak zaman sekarang serta identitas calon pelanggan yang dilihat target demografi pelanggan. Tidak hanya itu, kita juga harus memperhatikan faktor harga yang menjadi ekspektasi pelanggan dan diperbandingkan dengan potensial harga yang akan dikeluarkan untuk penjualan kita.
Seperti kalimat diatas menyebutkan “target demografi” yang artinya adalah pengelompokan konsumen berdasarkan usia, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, pendapatan, dan agama.
 
Mengapa target demografi itu sangat penting?
Demografi sangat memberikan suatu pemahaman atau wawasan tentang trend yang sedang terjadi karena memudahkan kita untuk mengidentifiksi target pasar konsumen yang dituju.
 
7.Strategi pemasaran
Strategi pemasaran merupakan salah satu komponen bisnis yang dihasilkan dengan analisa pasar yang telah dilakukan dengan cermat. Analisa pasar adalah kekuatan yang harus digunakan untuk menciptakan target pembeli. Jenis analisa yang dapat digunakan misalnya adalah analisa SWOT. Dengan ini dapat mengetahui keunggulan, kelemahan, peluang dan ancaman bagi suatu produk sehingga dapat menerapkan strategi pemasaran yang tepat tanpa membuang waktu, tenaga dan biaya.
 
8. Perhitungan pembiayaan
Faktor pembiayaan menjadi unsur penting dalam sebuah rencana bisnis. Dari mana sumber dana berasal, bagaimana mengatur anggaran agar efisien dan usaha dapat berjalan lancar adalah tugas penting yang harus direncanakan dalam komponen pembiayaan.
Perhitunngan pembiayaan ini juga bisa dihubungkan dengan rencana operasional akan berfokus pada kebutuhan logistik perusahaan dalam bidang ekonomi, misalnya kebutuhan anggaran dan pengeluaran yang berkaitan dengan operasional perusahaan.
Beberapa dokumen keuangan yang dibutuhkan untuk menyusun faktor pembiayaan, antara lain laporan keuangan perencanaan, laporan arus kas perencanaan, laporan Neraca perencanaan, dan analisis pengembalian modal.
 
9.  Membuat Deskripsi Bisnis
Deskripsi bisnis bertujuan untuk menjelaskan secara singkat apa bidang usaha yang akan dijalankan, beserta potensi produk dan kemungkinannya untuk bertahan dan berkembang di masa depan. Dalam deskripsi bisnis ini, diharapkan semua orang yang nantinya terlibat dalam bisnis, akan mengetahui potensi dan arah pengembangan dari bisnis tersebut. Baik juga jika kita mengikut sertakan background dan tujuan dari dijalankan bisnis yang dibuat.
10. Testimony
Di zaman yang modern ini penting bagi kita untuk mendapatkan dan memasang testimony dari pelanggan yang telah melakukan transaksi?
Mengapa?
Dengan adanya testimony kita bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan ; mempercepat transaksi dan meningkatkan angka transaksi suatu bisnis kita ; murh, dengan biaya murah bahkan gratis ini, kamu sudah bisa mempromosikan produk kamu. Kamu hanya perlu meminta testimoni dari para pelanggan-pelanggan kamu dan menampilkannya pada toko online kamu. Membangun citra positif yang baik untuk bisnis kita
Nah buat kalian nih yang ingin mencoba bisnis online kalian juga bisa mencoba bisnis online berupa export import , dan kalian bisa kerjasama dengan kami melalui pengiriman barang Sindo Shipping, karna Sindo Shipping merupakan pengiriman barang  eksport dan import tentunya semakin memudahkan kalian untuk melakukan bisnis ke luar negeri yang aman. Untuk info kerjasama bisa kontak di 081296055142 atau di website kami www.sindoshipping.com