Sebenarnya Pengiriman Ekspedisi dan Cargo Sama Gak?

Perusahaan pelayaran terus berlomba – lomba mengeluarkan berbagai jenis layanan guna memenuhi kebutuhan pelaku bisnis online. Mulai dari pengiriman reguler hingga pengiriman hari yang sama yang setahun kembali ke hari ini menjadi primadona di hampir semua perusahaan jasa pengiriman. Nyatanya, setiap perusahaan pelayaran saling bersaing tanpa ragu untuk memberikan nilai dan keuntungan yang berbeda dari layanan pengiriman pada hari yang sama dalam menarik pelanggan. Sebelum pengiriman di hari yang sama, kami tentunya lebih mengenal pengiriman ekspedisi reguler dan pengiriman kargo. Pada artikel kali ini, kami ingin mengingatkan kembali tentang pengiriman ekspedisi dan pengiriman kargo sebelum kita melanjutkan pembahasan pengiriman di hari yang sama.

Pada dasarnya kedua jenis pengiriman ini memiliki tujuan yang sama, yaitu mengirim barang, baik dalam bentuk dokumen maupun barang atau paket. Perbedaannya terletak pada jumlah muatan atau kapasitas barang yang dikirim dalam satu kali pengiriman. Pengiriman ekspedisi adalah pengiriman barang dalam skala yang relatif kecil. Sebaliknya, pengiriman kargo adalah pengiriman skala besar. Dari penjelasan singkat tersebut, kita dapat melihat bahwa yang membedakan kedua jenis pengiriman tersebut adalah jenis layanan yang diberikan kepada kelompok usaha. Simak penjelasan lengkapnya di point di bawah ini ya guys.

1. Pengiriman Ekspedisi

Pengiriman ekspedisi biasanya tidak memperhatikan bobot minimum. Barang dengan berat satu kilogram juga bisa dikirim melalui jasa pengiriman ekspedisi. Konsumen yang ingin menggunakan jasa kurir ini biasanya bisa datang langsung ke outlet cabang perusahaan pelayaran dan membawa barang yang akan dikirim atau juga meminta jasa pengiriman kurir untuk mengambil barangnya di tempat, karena biasanya ekspedisi delivery menyediakan door to door. layanan bagi konsumen. Ongkos kirim dari kiriman ekspedisi ditentukan berdasarkan berat per kilogram.

2. Pengiriman Kargo

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pengiriman kargo memang lebih mekan ke pengiriman dalam jumlah yang sangat besar. Secara umum berat minimum yang termasuk dalam kategori pengiriman kargo adalah barang yang mencapai 10 kilogram atau 50 kilogram. Keuntungan menggunakan jasa pengiriman cargo adalah harga ongkos kirim yang terbilang lebih murah dibandingkan tarif pengiriman ekspedisi. Jika memilih menggunakan jasa pengiriman cargo, hal yang perlu diingat adalah terkadang perusahaan pengiriman cargo tidak memberikan layanan penjemputan paket di tempat. Jadi, Anda perlu mengirimkan barang Anda sendiri ke layanan pengiriman.

Trik menggunakan jasa pengiriman kargo:

Jika Anda ingin menggunakan jasa pengiriman cargo tetapi barang yang dikirim belum memenuhi kuota berat minimal, Anda bisa mengajak teman-teman penjual Anda untuk ikut mengirim bersama barang Anda. Ongkos kirimnya bisa dibelah dua bahkan lebih murah lagi, deh! ūüėČ Pengiriman cargo sangat cocok untuk anda yang biasanya melakukan pengiriman dalam jumlah banyak seperti pengusaha grosir. 

Kami dari Sindo Shipping  punya layanan pengiriman kargo, lho! Dan Kami  bisa penjemputan ditempat anda dengan harga yang sangat bersaing dengan jasa pengiriman cargo lainnya. Ingin tahu? jika anda berkenan ingin menggunakan jasa kami anda bisa menghubungi kontak kami melalui 081296055142 / 082145058370 atau cek instagram kami @sindoshipping untuk mengetahui promo terbaru, jangan lupa terus ikuti informasi artikel terbaru kami di website resmi http://www.sindoshipping.com. (Naskah : Ari Tim CRM Sindo Shipping)