Jasa Pengiriman Terbaik ke Indonesia

PROSEDUR KLAIM KERUSAKAN DAN KEHILANGAN PAKET DENGAN ASURANSI ATAUPUN TIDAK MENGGUNAKAN ASURANSI UNTUK SELURUH CUSTOMERS SINDOSHIPPING

Berikut prosedur klaim kerusakan atau kehilangan barang jika customer tidak menggunakan Asuransi :

1. Biaya pengiriman kami tidak include asuransi jika ada kerusakan ataupun kehilangan maksimal claim adalah Rp 1.500.000 dan berupa deposit pengiriman. Dan pergantian atas kehilangan ataupun kerusakan ini akan di tentukan oleh pihak management Sindoshipping.

2. Paket yang dikirim ke warehouse harus dipacking (dikemas) seaman mungkin (proper) oleh pengirim untuk melindungi paket dari kerusakan selama proses pengiriman ( Pecah Belah harus memakai box kayu )

3. Setiap customer wajib memberikan packing list beserta value barang dan foto barang yang dikirim sebelum melakukan pengiriman.

4. Batas maksimal claim asuransi adalah pada saat paket tersebut di terima oleh penerima , jika lebih dari itu paket yang rusak tidak bisa di claim oleh Sindo shipping.

5. Harus menyertakan video unboxing pada saat paket baru di terima dan masih dalam keadaan packing asli dari Sindo shipping.

6. Jika tim batam tidak melakukan repack atau penggabungan paket dan dari customers tidak ada video unboxing Sindo shipping tidak bisa bantu claim kerusakan barang.

7. Sindo shipping tidak menerima bukti kerusakan barang dalam bentuk foto harus berbentuk video unboxing dengan packing asli dari Sindo shipping.

8. Proses klaim kerusakan maksimal 7 x 24 jam hari kerja.

Berikut prosedur klaim kerusakan atau kehilangan barang jika customer menggunakan Asuransi :

1. Biaya pengiriman kami tidak include asuransi jika ada kerusakan ataupun kehilangan maksimal claim adalah Rp 1.500.000 dan berupa deposit pengiriman. Untuk premi asuransi Sindoshipping adalah 15% dari value barang yang disertakan dalam pengiriman.

2. Value barang yang diikutkan asuransi tidak harus mengikuti invoice asli.
Contoh : Customer mengirimkan Tas Branded bernilai Rp. 100.000.000 tetapi customer hanya ingin nilai barang yang diikutkan asuransi Rp. 50.000.000. Hal tersebut bisa dilakukan tetapi management hanya mengcover jika ada kehilangan ataupun kerusakan maksimal Rp.50.000.000.

3. Paket kiriman Barang Berharga / mahal / Branded atau pecah belah disarankan menggunakan asuransi. Barang pecah belah juga sangat disarankan untuk menambahkan packing kayu saat paket tiba di Batam, penambahan packing kayu tidak ada tambahan biaya hanya penambahan berat pada paket kurang lebih 2 Kg ( Bisa berubah tergantung dari besar dan berat paket).

4. Asuransi harus dibayarkan sebelum paket di drop ke Warehouse Sindo Shipping.

5. Asuransi/Klaim kerusakan hanya mengcover jika :

  • Customer melampirkan Video Boxing
  • Batam melampirkan Video barang – barang yang diasuransikan.
  • Customer melampirkan Video unBoxing
  • Kehilangan dan kerusakan Paket
  • Komplain paket rusak harus disampaikan kepada Sindo Shipping dalam jangka waktu 1 hari setelah paket diterima, apabila melewati batas waktu 1 hari maka segala bentuk komplain tidak akan dilayani.

6. Apabila terjadi kehilangan paket / rusak selama dalam proses pengiriman ke negara tujuan, Sindo Shipping akan bertanggung jawab. Keputusan penggantian tergantung pada pihak Sindo Shipping untuk melakukan penggantian (50-100% dari value barang yang disertakan dalam premi asuransi). Team dari Sindoshipping akan melakukan investigasi atas kerusakan ataupun kehilangan barang sebelum memutuskan nilai pergantian kepada customer.

7. Sindo Shipping tidak mengganti kerusakan paket yang disebabkan oleh kejadian yang bersifat force major seperti musibah atau bencana alam, banjir, kebakaran, dan sebagainya.

8. Proses klaim kerusakan maksimal 7 x 24 jam hari kerja.

Berikut barang – barang yang dilarang untuk dikirim melalui Sindo shipping :

  1. Minuman beralkohol (meskipun alkohol dengan kadar rendah juga dilarang)
  2. Makanan mentah
  3. Makanan yang mudah basi
  4. Obat yang membutuhkan suhu dingin
  5. Obat – obatan terlarang
  6. Baterai
  7. Tanaman atau bibit tanaman
  8. Senjata tajam

Percayakanlah pengiriman paket anda dengan Sindo shipping karena di era globalisasi, semakin banyak masyarakat yang membutuhkan jasa layanan pengiriman produk. Sehingga kami tim Sindo shipping siap melayani konsumen dengan sepenuh hati dan siap dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan memberikan kepuasan yang maksimal kepada konsumen, karena tujuan dari Sindo shipping adalah selalu menciptakan rasa kepuasan pada konsumen sebagai salah satu tindakan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen dengan sebaik – baiknya. 

Dengan adanya sistem SOP pengiriman barang dan ketentuan asuransi, kepuasan pelanggan menjadi tujuan utama dalam setiap bisnis dan sindo shipping berkomitmen untuk memberikan jasa yang terbaik bagi setiap konsumen yang menggunakan jasa pengiriman kami. Sindo Shipping hadir untuk dapat membantu mempermudah proses pengiriman barang dari seluruh dunia ke Indonesia.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi Customer Service Sindoshipping melalui Whatsapp call dan text di nomor berikut :

  1. +62 821-4505-8370
  2. +62 815-4684-0079

Customer Service Sindoshipping siap melayani customer 24 Jam. Happy Shipping with Sindoshipping 😉

Jika anda ingin mengetahui informasi serta promo menarik lebih lanjut bisa klik link untuk kunjungi dan follow seluruh sosial media kami di bawah ini:

Instagram: SINDOSHIPPING

Tiktok: SINDOSHIPPING 

Facebook: Sindoshipping 

Pinterest: Sindoshipping

Twitter: SINDOSHIPPING

Youtube: Sindo Shipping

Happy Shipping. Dear Beloved Shippers!

We Are Waiting For Your Shipment!